Pada Ulang Tahun Ke 15, Desa Sedamai Laksanakan Kegiatan Ziarah Kuburan Dan Tausiyah

KL -Kepala Desa sedamai Kecamatan Singkep pesisir, bersama perangkat Desa, Ketua BPD, Ketua RT/RW, Kepala Dusun, Ketua PKK, PLD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Keluarga Almarhum, Babinkamtibmas dan Babinsa. Datang ziarah ke pemakaman Bapak H. Daud Ibrahim (Almarhum) salah satu tokoh masyarakat yang ikut andil dalam pemekaran Desa sedamai pada Tahun 2008 yang lalu. Jumat (09/06/2023)

Kegiatan berziarah tersebut adalah salah satu agenda yang ada di dalam rangkaian kegiatan hari ulang tahun Desa sedamai yang ke-15 tahun
Selain kegiatan ziarah ke makam, pada hari yang sama, juga dilaksanakan Tausiyah bersama , yang dipimpin oleh Ustadz Abdul Aziz Alhafidzh, bertempat di halaman kantor Desa sedamai, penonton oleh Camat Singkep pesisir , Sekcam, Kepala KUA Kecamatan Singkep pesisir, Ketua Korwil Bidang pendidikan Kecamatan Singkep pesisir dan Selayar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Elemen masyarakat Desa sedamai, Babinkamtibmas dan Babinsa.

Sebagai pembukaan diawali dengan melantunkan ayat suci AL Qur’an Nur Karim, yang dibacakan oleh anak kita Agustin Lingga Waty. Dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Ustadz Abdul Azis Alhafidzh.
Dengan tema ” agar kita selalu mensyukuri apa yang sudah diberikan oleh Allah SWT kepada kita sebagai hambanya, dan Ustadz juga selalu mengajak kita untuk selalu bershalawat .

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa sedamai E. Sarip, menyampaikan, saya atas nama Pemdes sedamai memikirkan, terima kasih atas kehadiran Ustadz Abdul Aziz Alhafidzh, yang telah memberikan Tausyiah, ini sangat berguna untuk kita saling mengingatkan untuk jalan kebaikan dunia, dan akhirat, selain itu saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua undangan tamu yang telah hadir pada kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu Sekdes Desa sedamai, E Haidir.E.Isa menyampaikan “Acara selanjutnya pada malam ini kita akan adakan perlombaan Joget Dangkong, yang mana perlomba’an tersebut termasuk juga didalam agenda kegiatan untuk menyemarakkan hari ulang tahun Desa sedamai yang ke-15 ini. ,pungkasnya .(***)
Sumber : Kasmiran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


3 − = satu

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.