Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

PELAKSANAAN SELEKSI LELANG JABATAN SEKDA KAB. LINGGA DI IKUTI 5 PESERTA

KL-Rudi Purwonugroho, SH sebagai ketua panitia seleksi lelang jabatan untuk posisi Sekretaris Daerah memgungkapkan, ” awalnya yang ikut serta dalam proses pendaftaran lelang jabatan tersebut di ikuti oleh 6 orang, namun satunya dinyatakan gugur dikarenakan administrasi yang tidak lengkap, ungkap Staf Khusus Bupati Lingga Bidang Hukum dan Pemerintahan di Hotel One Dabo Singkep yang menjadi lokasi pelaksanaan seleksi lelang jabatan Sekda Lingga Rabu (14/12).

Dia juga menambahkan bahwa sesuai dengan prosedur seleksi-seleksi lelang jabatan Sekretaris Daerah mengacu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka, dan surat Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara dan dari hasil seleksi nanti akan diumumkan paling lambat minggu ke empat bulan ini, terangnya.

Berikutnya semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnnya bernilai baik dalam dua tahun terakhir (SKP) tahun 2014 dan 2015. “Berikut, peserta juga harus sehat jasmani dan rohani serta bebas dari narkoba. Mendapat persetujuan atau direkomendasi oleh pejabat pembina kepegawaian, untuk persyaratan khusus meliputi pernah bertugas di lingkungan Pemkab Lingga,  sekurang-kurangnya memiliki Pangkat Pembina Utama Muda, Golongan Ruang/IV/c. Kualifikasi pendidikan minimal Sarjana (S-1) dan diutamakan Magister/Pasca Sarjana (S-2). Minimal pernah menduduki JPT Pratama (Eselon II), diutamakan yang masih menduduki JPT Pratama (Eselon II) atau Jabatan Fungsional Ahli Madya. Sekurang-kurangnya telah mengikuti Diklatpim tingkat III”, tutupnya.

Adapun nama-nama dan formasi yang lulus seleksi tahap pertama administrasi ini antara lain, Said Parman yang menjabat sebagai Plt. Sekda Lingga dan Kepala Disdikpora Lingga mengambil formasi Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Perhubungan dan Staf Ahli Bidang Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Muzammil Ismail Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi mengambil formasi Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bidang Pertanian, Perikanan dan Peternakan dan Kepala Dinas Perhubungan, Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Lingga Yusrizal juga dinyatakan lolos administrasi dan mengambil formasi Sekretaris Daerah, Kepala Dinas perhubungan dan Staf Ahli bidang Pertanian, Perikanan dan Peternakan, mantan wakil Bupati Lingga Abu Hasim yang saat ini juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Perhubungan mengambil formasi, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas perhubungan dan Staf Ahli Bidang pariwisata, Koperasi dan Industri Kreatif, Camat Singkep Barat Siswadi mengambil formasi staf ahli bidang pariwisata Koperasi dan Industri Kreatif, Staf Ahli bidang Pertanian, Perikanan dan Peternakan dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Sementara itu Zulfriadi Noor Fungsional umum bagian perekonomian Setda kabupaten lingga dinyatakan tidak lolos administrasi dikarenakan tidak memiliki sertifikat diklatpim. (imm/sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 3 = six

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top