Wednesday , 28 July 2021
Kabar Ticker

Pembangunan Pasar Dabo Aspirasi Masyarakat Yang Direalisasikan Provinsi

 

Gubernur Kepri, HM Sani, Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Dabo

Gubernur Kepri, HM Sani, Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Dabo

Dabo KL- Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, HM Sani, Sabtu (23/05/2015) meresmikan pembangunan Pasar Sayur dan Pasar Ikan Dabo Kecamatan Singkep dengan ditandai peletakan batu pertama. Pembangunan Pasar Sayur dan Revitalisasi Pasar Ikan Dabo tersebut dibangun dengan menggunakan anggaran Provinsi Kepri Tahun 2015 dengan biaya Rp 5 Milyar.

Sebelumnya, Gubernur Kepri, HM Sani, saat melakukan kunjungan kerjanya ke Pasar Dabo pada tahun lalu, menerima aspirasi dari masyarakat pedagang maupun pembeli mengenai keinginan untuk mendapatkan pembangunan Pasar yang lebih baik, mengingat kondisi pasar yang saat ini sudah tidak layak, saat itu Sani berjanji untuk menyampaikan hal tersebut dan berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi dalam merealisasikan aspirasi tersebut.

Dalam sambutanya pada acara peletakan batu pertama dimulainya pembangunan pasar Dabo, HM Sani, mengungkapkan, pembangunan tersebut merupakan aspirasi Masyarakat yang telah diperjuangkan Provinsi Kepri, dalam sejarahnya Pasar Dabo pada masa kejayaannya pernah menjadi pasar yang ramai di Kepulauan Riau, dengan dibangunnya pasar baru ini diharapkan mampu meningkatkan geliat perekonomian sebagai tempat jual beli bagi masyarakat, kondisi pasar yang bersih merupakan hal yang harus diperhatikan agar menciptakan suasana yang nyaman bagi pedagang maupun pembeli.

Dalam perencanaan pembangunan pasar Dabo, untuk Pasar Sayur akan dibangun dua tingkat, dengan bangunan permanen, dengan tipe pasar semi modern, dengan anggaran sekitar Rp 2,6 milyar.  sedangkan untuk pasar Ikan dilakukan Revitalisasi dengan melakukan perbaikan beberapa bagian tertentu, dengan bagunan satu tingkat, dengan menelan anggaran sekitar Rp 2 Milyar. (Rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


8 × = twenty four

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top