Pemerintah Kabupaten Lingga Menerima Kedatangan Mahasiswa Dari MBKM FPIK UNRI

 

KL – Sebanyak 20 orang Mahasiswa dari Jurusan Ilmu Kelautan dan Manajemen Sumberdaya Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Riau (UNRI) diterima oleh Bupati Lingga di Gedung Daerah Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Senin (11/9/2023).

Ketua Jurusan MSP, Dr. Eddiwan, M.Si. selaku koordinator rombongan, dalam Berbagainya mengatakan bahwa para siswa ini adalah siswa tingkat akhir yang telah menyelesaikan KKN dan tinggal menyusun skripsi serta ujian akhir.

“Sebelumnya, mereka harus melaksanakan MBKM dulu selama 3-4 bulan atau setara dengan 720 jam pelajaran,” ujarnya.

Bupati Lingga yang diwakili oleh Asisten 2 Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga Drs. Zainal Abidin, M.Pd berharap para siswa dapat mendekatkan antara teori dengan fakta-fakta yang ditemui di lokus belajar sehingga masyarakat nantinya mendapatkan solusi dari para siswa dan para siswa pun mendapatkan “ilmu lapangan” dari program “merdeka belajar” ini dimasyarakat.

Selamat datang di Kabupaten Lingga, mudah-mudahan ilmu yang didapat bisa benar-benar diterapkan dan selalu berkoordinasi, membangun jaringan, selalu menempatkan sesuatu yang dijaga oleh masyarakat sendiri, terutama agama dan adat istiadat. Ini perlu dipahami karena kita berada di Negeri Bunda Tanah Melayu.” Zainal berpesan.

Selanjutnya Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lingga Sutarman, SE, M.IP. Setelah melakukan pertimbangan berdasarkan aktivitas yang ada, menentukan lokus MBKM ini di Desa Pelakak, Desa Kote, Kelurahan Sungai Lumpur, dan Desa Sungai Buluh.

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Singkep, Camat Singkep Pesisir, Camat Singkep Barat, Kepala Desa Sungai Buluh, Lurah Sungai Lumpur, Kepala Bidang Perikanan Budidaya, Kepala Bidang Penguatan Daya Saing dan Pemasaran Hasil Perikanan, dan Kepala Balai Benih Ikan Kote.(*** )

Sumber : Kominfolingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


5 + empat =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.