PEMERINTAHAN AWE-NIZAR DALAM 100 HARI KINERJANYA MEMBERIKAN LANGKAH BARU KEMAJUAN LINGGA

Slide1

KL- Beberapa sektor dalam hal pembangunan di Kab. Lingga dilakukan pada program 100 hari kinerja Awe-Nizar, Awe memberikan beberapa langkah baru. Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar yang mendapat kesempatan pertama untuk memberikan sambutan mengungkapkan, semenjak pertama dilantik menjadi Wakil Bupati Lingga dia diperintahkan untuk membenahi sistem pemerintahan Kabupaten Lingga, salah satu dari tugas yang menjadi tanggung jawabnya yaitu pengelolaan keuangan dan aset untuk mendapatkan target WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI, karena belum pernah sekalipun mendapat predikat WTP. Malahan Lingga selalu mendapatkan predikat WDP (Wajar Dengan Pengecualian), ungkapnya.

“Ada beberapa hal yang menjadi sorotan kami dalam hal pembenahan sistem pemerintahan kita ini meskipun masih banyak kelemahan yang kita temui dilapangan, tapi alhamdullillah ada beberapa perubahan yang dilakukan oleh setiap SKPD, kamipun selalu turun langsung untuk melakukan konsolidasi dan interaksi langsung kepada setiap SKPD di Lingga ini dan akan terus berlanjut seperti penyampaian laporan kedisiplinan para pegawai SKPD kita,” Saya juga akan menambahkan sedikit ucapan semoga ibadah kita selama bulan Ramadhan ini dapat berjalan baik. Pihak Disperindag, Dishub dan PLN sudah kami sampaikan agar dapat menjaga kestabilanmengenai listrik jangan sampai padam lagi selama bulan Ramadhan, kesetabilan harga sembako, serta pelayanan disetiap armada kapal agar lebih ditingkatkan, ungkapnya di aula kantor Bupati Lingga.

Bupati lingga H. Alias Wello (Awe) juga memaparkan kinerjanya pada kesempatannya, dia mengatakan bahwa Lingga masih memerlukan pembenahan yang cukup banyak disana-sini sehingga bakal menguras banyak tenaga dan pikiran kita, perjalanan seratus hari kinerja kami ini tidaklah semulus yang diharapkan mesti bekerja ekstra keras demi mencapai target visi-dan misi yang kami kampanyekan dahulunya.  Adapun yang menjadi sorotan kami dan merupakan target prioritas kami yaitu mengenai pelayanan publik namun masih memilki kekurangan dan kami akan terus dan tetap memulihkan semua ini, ungkapnya.

Kedepannya target kita yaitu melakukan sebuah langkah baru yaitu dengan meningkatkan sektor pertanian, perkebunan dan persawahan dimana selama ini Kab. Lingga lebih mengutamakan sektor perikanan dan pertambangan jadi untuk kedepannya kita akan lebih mengutamakan sektor pertanian kita. Salah satunya contohnya yaitu sawah di desa Sungai Besar yang saat ini sudah menampakkan hasil dan mendekati masa panen. Sedangkan pada sektor kesejahteraan sosial masyarakat tetap menjadi prioritas kita kedepannya. Kami juga berharap banyak dari masyarakat agar dapat bekerja sama memberikan sumbangan pemikiran maupun kritik yang membangun dimana didalam sistem pemerintahan ini masih memiliki banyak kelemahan dan kekurangan, tambahnya lagi.(IMAM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


− satu = 3

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.