Tuesday , 26 October 2021
Kabar Ticker

PENYAKIT DIARE SEBABKAN SEORANG BAYI MENINGGAL DUNIA

 

KL-Seorang bayi positif meninggal dunia akibat terserang penyakit Diare. Dalam beberapa minggu terakhir ini wabah Penyakit tersebut semakin meningkat untuk wilayah Singkep dan sekitarnya. Jumlah warga yang terserang Diare mulai Minggu kemarin diantaranya untuk daerah Singkep Pesisir sebanyak 6 orang, Bukit kapitan 2 orang bayi dan satu orang meninggal dunia pada usia 9 bulan. Sementara di Daerah Setajam, 2 orang terserang. Sementara itu yang berobat jalan dengan Dokter sebanyak 3 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga Dr. Ignasius Luti menjelaskan penyebab peningkatan jumlah penderita penyakit diare ini ada hubunganya dengan musim hujan. “Kalau awal-awal musim hujan kadang bisa terjadi peningkatan kasus diare ini. Mungkin dikarenakan air minum tercemar dengan udara kotor yang turun bersamaan dengan air hujan,” ujarnya, Jumat (15/07).

Mengenai kejadian korban meninggal dunia yaitu seorang bayi yang di duga terlambat di bawa ke rumah sakit, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lingga Dr. Ignatius Luti juga menerangkan “hal ini bisa saja terjadi, soalnya bayi sangat rentan dengan penyakit yang satu ini. “Bayi kalau kena diare cepat terjadi dehidrasi, makanya harus cepat di tangani,” terangnya.

Informasi terakhir saat ini di Dabo Singkep banyak pasien dirawat di rumah sakit sebanyak 3 orang. Sementara penanganan terus di lakukan oleh petugas penyuluh kesehatan di daerah yang terkena kasus diare dengan menerapkan cara hidup lebih bersih dan sehat.(Imm/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× 9 = nine

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top