Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

Peringati HUT Korpri ke 46 dan PGRI ke 72, Pemkab Lingga Gelar Upacara

IMG-20171129-WA0009KL- Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar upacara peringatan HUT Korpri ke 46 yang disejelankan dengan HUT PGRI ke 72 di halaman kantor Bupati Lingga, Rabu (29/11).
Staf Ahli Bupati Lingga bidang Pariwisata, Perindustrian dan Perdagangan, Sa’ad yang menjadi inspektur Upacara yang mewakili Bupati Lingga, Wakil Bupati Lingga, Asisten I II dan III yang berhalangan hadir karena keperluan dinas luar.
“Saya disini mewakili bapak Bupati, Wakil Bupati Lingga dan Asisten untuk memimpin upacara karena beliau berhalangan hadir untuk keperluan daerah di luar,” kata Sa’ad sebelum memberikan kata sambutan tertulis dari Presiden RI sebagai penasehat tertinggi KORPI
Sa’ad mengatakan setiap anggota Korpri menjadi aset bangsa bukan menjadi masalah bangsa. Salain itu, Korpri juga menjadi pelayan publik akan bertranspermasi menjadi bentuk baru sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).
“Saya berharap korpri menjadi pusat memberikan inovasi-inovasi baru dalam setiap menjalankan kode etiknya agar semangkin akurat dan baik,” kata Sa’ad.
Sesuai dengan tema “Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa” Korpri sambung, Sa’ad harus mampu meningkatkan kwalitas manajemen pemerintahan melalui pemantapan kelembagaan, ketatalaksanaan hingga peningkatan kompetensi sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara (ASN)

“Di tengah momentum percepatan pembangunan saat ini, hendaknya para ASN dapat melaksanakan tugas dan pengabdian dengan penuh tanggung jawab serta memberikan keteladanan kepada masyarakat dengan menciptakan kehidupan yang damai, toleran dan harmonis. Untuk itu saya harap jadilah perekat bagi soliditas dan solidaritas di kalangan masyarakat,” paparnya.
Momentum HUT PGRI ke 72 dengan tema “membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk menguatkan pendidikan karakter pada peserta didik” adalah saat yang tepat untuk mengevaluasi diri secara kelembagaan. Baik berupa program yang sudah dilaksanakan maupun  program yang belum dilaksanakan.
“Saya berharap, sejak ditetapkannya undang-undang tentang guru dan dosen maka secara resmi pemerintah telah menetapkan karir sorang guru menjadi profesional. Peningkatan profesional guru manjadi salah satu dari urutan ke-5 agenda nasiona,” ujar Sa’ad
Usai pelaksanaan upacara peringatan HUT KOPRI ke 46 dan PGRI ke 72 ini, diserahkan beberapa bantuan kepada sejumlah ASN di Lingga yang langsung di serahkan oleh Sa’ad, Staf Ahli Bupati Lingga Bidang Pariwisata, Perindustrian dan Perdagangan.
Upacara dihadir sejumlah Kepala OPD Pemkab Lingga dan perwakilan dari kepolisian serta berbapa undangan lainnya. Upacara berlangsung  hikmad dengan di ikuti barusan peserta dari ASN dan guru. (mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


5 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top