Wednesday , 1 December 2021
Kabar Ticker

Polres Lingga Terus Melakukan Pengamanan Lokasi Kebakaran, Sampai Tim Labfor Turun Ke TKP 

KL Terkait kebakaran yang telah mengorbankan sebagian besar pedagang di Kampung Pasar Daik Lingga, Polres Lingga hingga kini masih terus mendalami dan menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan puluhan unit bangunan di Kampung Cina, Daik Lingga.
Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, untuk sementara waktu penyebab pasti dari kebakaran pasar Daik itu belum bisa disimpulkan. Dugaan sementara karena konsleting listrik atau arus pendek.
“Kami sudah melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP). Tempat yang diduga muncul sumber api juga sudah kami pasang garis polisi atau Polece Line. Untuk sementara waktu ini kebakaran kita duga dari konsleting listrik,” ungkap Ucok Lasdin, setelah Menyerahkan bantuan.
Saat ini pihaknya, masih berupaya dan menunggu kedatangan Lim Labfor dari Medan untuk menyelidiki penyebab kebakaran Pasar Daik. Untuk sementara, anggotanya terus melakukan penjagaan di tempat kejadian.
“Bicara kepastian hasil penyelidikan itu nantinya, tetap dari Labfor Medan. Kita masih menunggu mereka. Mereka akan turun dalam minggu ini, biar semua jadi ada kejelasan,” imbuhnya, sambil meminta awak media langsung memberi tahu Polres Lingga apa bila terjadi kurang baik di pelayanan, karena kejadian ini sangat komplek.
Kebakaran yang terjadi di Pasar Daik, Kampung Cina pada Selasa (28/11) lalu telah menyebabkan puluhan unit bangunan rata tanah, membuat para korban mengalami kerugian cukup besar, sehingga para korban mengalami trauma mendalam, meski tidak mengalami korban jiwa. (mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ 2 = nine

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top