Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

PNS BANDEL AKAN BERHADAPAN DENGAN SATPOL PP

20180201_181439Kl – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lingga, siap mengeksekusi setiap PNS yang berkeliaran tanpa kepentingan yang jelas ketika masih dalam jam kerja. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja PNS Sebagai pelayan publik dan juga mendisiplinkan PNS sebagai aparatur pemerintah Kabupaten lingga itu sendiri.
Terkait dengan tindakan   tegas yang diambil.oleh SATPOL PP ini . Kepala bidang (Kabid) Penegak Peraturan Daerah SAtpol PP Kabupaten Lingga, Febrizal Taufik mengatakan, sejauh ini pihaknya masih bertugas seperti biasa .hanya melakukan gerakan-gerakan pengawalan dan ketertiban.
“Dalam waktu dekat ini, tergantung BKPP dan Inspektorat saja, yang jelas kami mendampingi mereka untuk mengeksekusi setiap PNS yang melanggar Disiplin atau keluar berkeliaran diwaktu jam.kantor,” ujar Taufik , Kamis (01/02/18).
Selanjutnya Ditambahkan oleh Kabid yang selaku aktip melakukan.Patroli ini , dalam melakukan patroli terhadap PNS, pihaknya hanya bersifat mendata dan mencatat bagi mereka yang terjaring razia. Kemudian, data tersebut kita kirim ke BKPP untuk dapat diteruskan ke Inspektorat dan ke OPD masing-masing tempat pegawai tersebut bertugas.
Akan Tetapi bukan hanya OPD lain yang kita Razia .tapi Kalau ada kedapatan anggota kita juga. yang nongkrong dan berkeliaran pada jam kerja , Insya Allah akan kita tindak juga, karena saya selalu mengingatkan disiplin itu harus mendisiplin kita dulu. terutama di tubuh kita sendiri,” ujarnya.
Sebelumnya, Satpol PP Kabupaten Lingga berhasil mengamankan 26 orang PNS di Dabo Singkep yang berkeliaran di jam kerja. Empat orang diantaranya mengantongi izin dari OPD masing-masing, sementara sisanya tidak ada izin. Selain hal tadi berbagai penertiban juga terus dilakukan seperti patroli kepada murid sekolah yang sering keluyuran baik pada jam belajar ataupun malam hari “tutup”Kabid penegak Peraturan Daerah ini (Red Kl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ 5 = eleven

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top