Polres Lingga Terjunkan Personil Amankan Shalat Idul Fitri Jemaah Muhamadiyah 1444 H

KL- Kepolisian Resor Lingga melaksanakan pengamanan pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Fitri 1444 H / 2023 M, yang di gelar Jemaah Muhammadiyah bertempat di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Jum’at (21/4/2023) pagi.

Kegiatan pengamanan di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Lingga AKP Edy Supandi,SH beserta 18 Personil gabungan Polres Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,SIK,MH melalui Kabag Ops Polres Lingga AKP Edy Supandi SH mengatakan sebanyak 18 Personil Polres Lingga bersama Instansi terkait di terjunkan untuk pengamanan kegiatan Shalat Idul Fitri 1444 H yang secara umum di gelar di Lapangan Merdeka Dabo Singkep.

“Sesuia dengan instruksi pimpinan Kapolri untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan kegiatan keagamaan, Khusunya hari ini yaitu pengamanan Idul Fitri 1444 H yang di laksanakan oleh jemaah Muhamadiyah,”jelas KabaOps

Warga Muhammadiyah merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah hari ini, dan berbeda dengan hari raya yang ditetapkan Pemerintah, yakni Sabtu tanggal 22 April besok.

“Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan dengan harapan pelaksanaan Sholat Idul Fitri berjalan lancar, aman dan nyaman,” tegasnya

Pengamanan yang dilaksanakan Polres Lingga, selain menjaga kehusyukan dalam melaksanakan ibadah dan menjaga barang milik masyarakat serta anggota juga melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Pengamanan sholat Idul Fitri 1444 H yang digelar Muhammadiyah ini merupakan salah satu upaya Polres Lingga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah.(***)

Sumber : Humas Polres Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


× empat = 4

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.