PROGRAM PENINGKATAN KERJASAMA PENDIDIKAN SPESIALIS, RESIDEN DAN PENGEMBANGAN RUMAH SAKIT UMUM PEMERINTAH DAERAH.

KL Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dr. Bukit Tua Rayyanto Gultom beserta kepala seksi SDMK M. Jufri, SKM melakukan kunjungan ke Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Wakil Dekan II bidang Kerjasama, Alumni dan Pengabdian Kepada Masyarakat dari Universitas Gadjah Mada Dr. dr. Sudadi, Sp.An., KNA, KAR dan dr. Arief Budianto., Sp.KK(K)., Ph.D selaku ketua TKP PPDS serta Bapak Purwanto selaku bidang urusan penelitian, kerjasama dan kerjasama UGM. jumat, 03/10 2023

Pertemuan yang berjalan dengan hangat tersebut membahas tentang peningkatan kerjasama program penyediaan dokter residen tahap akhir dalam rangka pengabdian dan pengembangan rumah sakit yang ada di Kabupaten Lingga serta program Pendidikan Spesialis Dokter bagi putra putri daerah kabupaten lingga.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga Dr Bukit menyampaikan bahwa program penyedian dokter residen tahap akhir bagi rumah sakit merupakan langkah awal pemenuhan layanan spsialistik bagi masyarakat yang sangat dibutuhkan saat ini. Setrategi pemenuhan layanan kesehatan spesialistik jangka panjang akan dilakukan melalui Kerjasama bidang Pendidikan Dokter Spesialis dalam bentuk Beasiswa Pendidikan.

Selain itu kadis kesehatan ini menambahkan Dalam rangka pemenuhan dokter residen dan spesialis, saat ini Dinas Kesehatan-PPKB Kabupaten Lingga telah bekerjasama dengan beberapa fakultas kedokteran diantaranya Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara Medan sebagai program pusat residen dan PPDS Wilayah Sumatera serta Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta sebagai program pusat Pendidikan wilayah Jawa.

Menurutnya ,Pada tahun ini Dinas Kesehatan-PPKB Kabupaten Lingga menargetkan salah satu rumah sakit yang ada menjadi rumah sakit dengan tipe kelas C, yaitu RSUD Dabo. Dengan adanya target ini, upaya yang coba dilakukan Dinas Kesehatan-PPKB dalam program pengembaangan dokter spesialis untuk peningkatan pelayanan spesialistik di RSUD Kabupaten Lingga dapat berjalan, sehingga kebutuhan spesialis pelayanan dapat terpenuhi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.Dinas Kesehatan-PPKB terus berproses dalam pembenahan peningkatan pelayanan kesehatan, baik di Puskesmas maupun pelayanan kesehatan di Rumah Sakit.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Deprecated: Implicit conversion from float 4.9 to int loses precision in /home/linggaterkini.com/kabarlingga/wp-content/plugins/captcha/captcha.php on line 1051
× 7 = empat puluh sembilan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.