Monday , 25 October 2021
Kabar Ticker

Promosi Area Mancing, Dusun Serteh Buka Iven Fishing

KL- Pemuda Dusun Serteh Desa Kelumu Kecamatan Lingga mengadakan lomba fishing yang diikuti sebanyak 25 pompong dengan beranggotaan 3 orang setiap satu pompong, pada hari Minggu yang lalù.
Pelepasan para peserta yang bertempat di lapangan bola voli Serteh tersebut dilepas oleh Panitia pelaksana , kegiatan ini dalam rangka menyambut tradisi mandi Safar yang jatuh pada Rabu (15/11), dan ini pula tujuannya untuk mempromosi wisata mancing (Fishing) di wilyah mereka.
Jumardi Ketua Panitia Pelaksana fishing mengatakan, momen yang buat sudah dua tahun belakangan ini dengan mengambil momen menjelang mandi safar pada bulan Safar Tahun Hijriah pada Rabu terakhir.
“Setiap Bulan Safar dan menjelang Rabu terakhir acara ini kami buka, supaya masayarakat Kabupaten Lingga dan di luar tahu bahwasannya Dusun Serteh juga memiliki area fishing yang menakjubkan,” kata Jumardi,
Dilanjutkan, tahun ini sebanyak 25 kelompok yang ikut dalam perlombaan ini ,dengan biaya pendaftaran perorang Rp20 Ribu dan sewa pompong Rp90 Ribu. Pompong boleh di sewa peserta dan boleh menggunakan pompong sendiri.
“Kalau pompong disediakan panitia, biaya seluruhnya Rp150 Ribu. Sedangkan kalau pompong dari peserta, peserta cukup membayar uang pendaftaran saja,” jelasnya.
Dalam tahun ini sambung Jumar, pemuda Serteh akan membuka kembali lomba tersebut dan menunggu musim angin Timur, yang mana waktunya memang tepat untuk memancing.
“Disini kami sampaikan, kami akan membuka kembali perlombaan ini. Siapa saja boleh ikut asalkan mengikuti ketentuan atau syarat yang telah di tetapkan panitia. Kita tunggu waktu yang tepat akan kami buka lebih baik lagi dari sekarang,” ujarnya.
Abdul Gani, juga panitia pelaksana menambahkan, untuk lomba fishing berikutnya pada musim Angin Timur di laksanakan pada malam hari, kalau sekarang pada saat malam cuaca kurang mendukung, maka di ambil keputusan panitia pada pagi hari dari Pukul 08.00 WIB sampai Pukul 15.00 WIB.
“Kalau area mancing kami tidak meragukan lagi, cuma sekarang harus kami menunggu musim angin teduh yaitu Angin Timur. Kami sebagai pemuda sudah sepakat akan membuka kembali dalam waktu yang tidak lama lagi,” imbuhnya.
Pantauan dilapangan, acara lomba fishing Dusun Serteh, diikuti peseeta dari Kabupaten Lingga dan Tanjungpinang, dengan hasil akhir pemenang Juara I mendapat 12 Kilogram lebih dengan berbagai jenis ikan. Hasil tersebut sangat memuaskan peserta dengan kondisi cuaca sedikit kurang bersahabat paginya. (mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× 1 = nine

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top