PU Lingga Bangun Jalan Nasional dan Provinsi

Untitled-1

Kl – Tahun 2017, Kabupaten Lingga sudah menjalankan anggaran pusat dan Provinsi Kepri, yang insyaallah tahun ini selesai pengerjaannya oleh pihak ketiga.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lingga Indra mengatakan, tahun ini khusus jalan nasional dan jalan provinsi Dinas PU sudah menjalankan pekerjaannya melalui pihak ketiga, dan insyaallah masih berjalan aman tanpa ada kendala.

“Jujur kita masih fokus untuk membangun  Jalan-jalan yang ada di Kabupaten Lingga ini melalui dana pusat dan provinsi, karena jalan adalah fasilitas utama dalam membangun suatu daerah ,” ungkapnya, Selasa (13/6).

Dikatakan, Tahun 2017 ini, melalui Dinas PU khusus untuk jalan, pusat menggelontorkan Dana sebesar Rp41 Milyar untuk jalan nasional yang ada di Kabupaten Lingga dan ini menjadi tanggung jawab pusat.

“Dengan dana Rp41 Milyar itu, kita dapat melaksanakan pengaspalan jalan dari simpang Sungai Besar sampai ke Pancur dan termasuk bokoper jembatan di Desa Panggak Darat Kecamatan Lingga. Menyangkut jalan nasional tetap menjadi tanggung jawab pusat,” terangnya.

Kalau menyangkut anggaran dari Provinsi Kepri sudah di kucurkan ke Kabupaten Lingga  untuk jalan provinsi di Lingga, Indra menyebutkan untuk Tahun 2017, provinsi mengucurkan dana sebesar Rp5 Milyar, untuk peningkatan jalan dari simpang Desa Linau menuju SP1 Bukit Langkap.

“Ini menjadi program rutinitas provinsi setiap tahun untuk membangun jalan provinsi di Kabupaten Lingga. Buktinya sampai hari ini, mereka memperhatikan tanggung jawab mereka untuk jalan provinsi,” pungkasnya singkat. (mrs/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


tujuh × = 14

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.