Saturday , 18 January 2020
Kabar Ticker

Pulau Benan Akan Dijadikan Ikon Prawisata Kabupaten Lingga

KL – Temu bisnis yang akan dilaksanakan pada perhelatan Hari ulang tahun Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri yang ke 16 pada tanggal 24 November sudah dapat perhatian dari salah satu Investor ,yang bergerak dalam bidang Prawisata , berlokasi dipulau benan dan sekitarnya
Menurutnya lokasi pilihan yang paling layak untuk dijadikan ikon pariwisata di Kabupaten Lingga. PT. Wijaya Angkasa Group telah terdaftar menjadi calon penanam modal di kabupaten Lingga. Berkas permohonan dari mereka diantar langsung oleh Direktur 2 hari yang lalu dan sudah diproses. Hasil verifikasi dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan untuk menjadi mitra kabupaten Lingga dalam membangun kepariwisataan di Bunda Tanah Melayu.
Hasil survey dari konsultan yang melaksanakan kajian bahwa pulau katang sangat potensi untuk dikembangkan. Awalnya mereka ingin berinvestasi di Bintan bahkan sudah sempat membeli lahan tetapi mereka lebih yakin dan sangat optimis dalam menetapkan pulau katang sebagai pilihan.
Sekarang berkas permohonan mereka sudah sampai ke TKPRD guna mendapatkan Rekomendasi Kesesuaian Ruang dan akan dilanjutkan sesegera mungkin untuk penguatan proposal detil rencana pembangunan proyek sebagai naskah komitmen mereka dalam tahap dan waktu serta pembiayaan pembangunan resort di Karang Bidare. Proses ini musti dilakukan sebagai langkah awal pemerintah untuk memberikan masukan atau sebagai guaiding bagi setiap investasi di kampung kite.
Pembangun resort tersebut akan menghabiskan biaya sekitar Rp. 599.866.000.000.
Mudah mudahan segala proses perizinan dapat berjalan dengan lancar sebagai dasar bagi PT. Wijaya Angkasa group dalam merealisasikan investasi mereka.( Hms Lingga / Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


2 + nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top