Thursday , 2 December 2021
Kabar Ticker

PWI Lingga Gandeng Dinkes dan Polres Lingga Bagikan Masker Kemasyarakat

KL – Sebanyak kurang lebih 2000 masker dibagikan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lingga bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dan Pokres Lingga, di Simpang Lampu Merah depan Masjid Az Zulfa, Selasa (17/9/2019).
Ketua PWI Lingga Jhony Prasetya menuturkan , pembagian masker gratis tersebut merupakan bentuk kepedulian wartawan PWI Kabupaten Lingga terhadap pentingnya menjaga kesehatan, ini disebabkan akibat dari kabakaran hutan yang berdampak kabut asapnya dehingga dapat menyebabkan penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan) pada masyarakat.

“Hari ini kita bersama Dinkes dan Polres Lingga turun ke jalan membagikan kurang 2000 masker kepada pengguna jalan, yang melintasi jalan simpang empat depan misjid Azulfa , semoga apa yang kami berikan dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat” Ucap,Jhony Prasetya
Sementara itu Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro yang saat itu juga turun bersama Kasat anggota nya, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, mengingat kabut asap yang diakibatkan oleh kebakaran hutan yang terjadi akhir-akhir ini.
“Tentunya dengan kegiatan ini menjadikan masyarakat lebih peduli lagi akan penggunaan masker saat berada diluar rumah mengingat kondisi kabut yang terjadi belakangan ini,” ujar Kompol Rusdwiantoro yang didampingi Kasat Lantas AKP Emsas

Selain itu dari Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga yang juga menurunkan sejumlah pegawai nya untuk turut membagikan masker berharap bahwa kabut asap yang terjadi dapat menimbulkan Ispa atau penyumbatan saluran pernafasan. Meski kabut asap belum begitu membahayakan tapi diharapkan masyarakat untuk saat ini dapat menjaga kesehatan dan menggunakan masker ketika keluar rumah untuk mencegah terjadinya penyakit tersebut.
“Saat ini belum ditemukan adanya masyarakat yang terkena penyakit Ispa (Infeksi Saluran Pernapasan-Red) akibat kabut asap yang ditimbulkan. Meski demikian kita himbau masyarakat saat ini dapat menggunakan masker sebagai pelindung diri,” kata Mellyanti selaku Kasi Surveilans dan Imunisasi bidang P2 Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


six × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top