Wednesday , 28 July 2021
Kabar Ticker

Ramadhan Diramaikan Pedagang Musiman

 

Dabo KL- Awal Ramadhan 1436 Hijriyah  yang jatuh pada 18 juni 2015 disambut gembira oleh umat Muslim, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya bulan Suci Ramadhan  juga menjadi berkah bagi mereka yang mencari rezeji dengan berdagang aneka jajanan berbuka puasa.

Pedagang musiman yang selalu memanfaatkan moment bulan puasa selalu hadir dengan menyajikan aneka jajanan berbuka puasa atau yang sering disebut Takjil, berbagai jenis makanan pembuka seperti kolak, Kurma, dan kue tradisional menjadi dagangan yang khas untuk dijumpai.

Kecamatan Singkep bekerjasama dengan UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Singkep, Kelurahan Dabo, Kelurahan Dabo Lama dan Kelurahan Sungai Lumpur, juga tidak ketiggalan untuk mengadakan bazar yang menyediakan berbagai macam makanan berbuka puasa, bertempat di pelataran Kantor UPTD Dinas Pendidikan Jl.Dewa Ruci Dabo Singkep, Bazar dengan menyediakan beberapa stand menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi masyarakat yang berburu hidangan berbuka atau takjil.

Camat Singkep, H Kisan Jaya, Jum’at (19/06/2015) mengungkapkan, Bazar yang digelar tersebut selain mengakomodasi para pedagang musiman juga mendukung upaya peningkatan perekonomian keluarga dengan menggiatakan industri kecil yang dilakukan oleh ibu rumah tangga dengan usaha kue yang dijalankan.

Selain itu, aneka jajanan atau kue tradisional yang diperdagangkan juga tentunya diharapkan mampu mempromosikan kuliner tradisional yang ada di daerah. (Rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


six − = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top