SD.Neg 005 Singkep Gelar Kegiatan Sosialisasi NAPZA

KL -SD.N 005 Singkep Gelar Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (NAPZA) bertempat diruang kelas SDN 005 Singkep ,Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga.Kamis (8/06/2023).

Kegiatan ini berdasarkan keputusan Kepala Sekolah SD .Negeri 05 Singkep dengan No.424/012/KPTS/SDN.05.S/VI/2023 Tentang pembentukan Panitia Kegiatan sosialisasi pencegahan dan Pemberantasan dana dan peredaran gelap Narkoba (NAPZA) sebagai penanggung jawab pada kegiatan Sosialisasi ini kepala sekolah SD N 05 .Singkep,Dewi Dahlina .S.Pd. SD
Berdasarkan Surat Edaran Dinas Pendidikan,Kepemudaan dan Olahraga Nomor 420/DISDIKPORA-UK/2023/1433

Adapun tujuan dari kegiatan sosialisasi ini untuk menyebarluasan Informasi kepada peserta anak didik tingkat sekolah Dasar, apa itu NAPZA.,serta pencegahan dan penyalah gunaan NAPZA,agar generasi muda menjadi lebih paham terhadap pengaruh buruk pengunaan NAPZA .
Dengan dilakukan kegiatan sosialisasi ini dapat membantu dalam mewujudkan dan menyelamatkan generasi muda dari bahaya pengunaan NAPZA.
Adapun Nara sumber Sosialisasi ini Kasat Narkoba Polres Lingga Iptu Bambang Sadmoko, S.H, Fhatimah, Bribda Fahmi Rizki Pahlevi.

“Narkoba adalah barang yang sangat berbahaya dan bisa merusak susunan syaraf yang bisa merubah sebuah kepribadian seseorang menjadi semakin buruk.selain itu Narkoba adalah sumber dari tindakan Kriminal yang merusak norma dan ketenteraman umum,serta dapatenimbulkan dampak Negative yang mempengaruhi pada tubuh,baik secara Fisik maupun psikologi
Sebaiknya kalangan remaja sekarang harus dibina diluar dan didalam supaya tidak terjerumus kedalam narkoba dan ini yang paling berperan penting disini adalah orang Tua.
Manakala orang tua tidak perduli dengan pergaulan Anak-anaknya. Maka sudah bisa dipastikan anak tersebut akan terjerumus kedalam Narkoba dan apabila sudah terjerumus akan sangat berbahaya,apalagi kalau sudah lama ketergantungan Narkoba maka lambat laun organ dalam tubuh akan rusak dan jika sudah melebihi takaran maka penguna itu akan overdosis dan mengakibatkan kematian.

Kegiatan Sosialisasi, di ikuti seluruh murid SDN 005 Singkep, Komite sekolah, Perwakilan wali murid, dan seluruh guru SD Negeri 005 Singkep.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


sembilan × 5 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.