Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

SEBANYAK 240 MAHASISWA SELURUH INDONESIA KKN DI KABUPATEN LINGGA

KL – Bertempat  Digedung Nasional Dabo Singkep Asistem Pemerintahan Kabupaten Lingga menerima 240 Mmahasiswa Kebangsaan yang berasal dari 45 Peguruan Tinggi dari seluruh Indonesia sekaligus melepas Para Mahasiswa mengadakan kegiatan KKN di Kabupaten Lingga. Kegiatan KKN  Mahasiswa Kebangsaan ini tersebar diberbagai Kabupate/Kota yang ada di Provensi Kepri diantaranya  Kota Batam Kabupaten Bintan ;Karimun dan Kabupaten Lingga dengan jumlah Mahasiswa 2116 Orang dan sebagai tuan Rumah KKN Kebangsaan ini Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Bertemakan “Pengembangan Ekonomi dalam Bidang Wisata Bahari Di Kepulauan Riau (KEPRI)

Selaku Perwakilan  Pemerintah Kabupaten Lingga Asisten 1 Pemeritah Kabupaten Lingga Drs Idrus mengatakan ,  Mahasiswa merupakan Generasi harapan Bangsa adalah generasi yang mampu berkarya, berinovasi dan memiliki tingkat kualifikasi tinggi, baik mampu bersaing di tingkat lokal maupun internasional. salah satu cara meningkatkan kemampuan setiap individu adalah dengan cara “melanjutkan pendidikan diri hingga ke perguruan tinggi”.

Dimasa kuliahnya seorang Mahasiswa telah dipersiapkan dengan berbagai pengetahuan maupun keterampilan untuk mendukung program studi yang menjadi pilihannya. dan sebelum mereka kembali ke masyarakat, para mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti kuliah kerja nyata (KKN), sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

Seiring dengan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN)di Kabupaten Lingga  ia juga mengatakan atas nama  Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan “Terima Kasih yang setinggi-tingginya serta memberikan Apresiasi kepada Civitas  Akademik maupun Dosen pembimbing yang telah memilih Kabupaten Lingga sebagai lokasi kuliah kerja nyata bagi para mahasiswa ini, sekaligus menerima mereka di Bumi Bunda Tanah Melayu.

Selanjutnya dia JUGA berharap kepada mahasiswa yang mengikuti  KKN ini agar dapat

menjga  adat-istiadat, maupun budaya yang telah hidup di masyarakat, sebab budaya masyarakat tempat saudara bertugas, insya allah, tidak menyalahi hukum islam dengan cara .

bersikaplah sopan santun kepada masyarakat, terutama kepada para tokoh agama, tokoh adat, kepala desa, ketua bpd maupun tokoh pemuda.

dalam bersikap di masyarakat, hendaklah  saudara-saudara berprilaku baik, tidak membuat kegaduhan, keonaran maupun kerusuhan yang berakibat fatal bagi keselamatan jiwa para mahasiswa.

musyawarahkanlah setiap kegiatan yang akan kalian lakukan, sehingga tidak terjadi pro dan kontra di tengah-tengah masyarakat.

membaurlah dengan masyarakat dan ikuti pula kegiatan-kegiatan yang ada di dalam masyarakat itu, sebab kegiatan masyarakat akan menjadi bekal saudara-saudara saat telah menyelesaikan pendidikan tingkat perguruan tinggi.

buatlah kajian-kajian atau analisa yang bersifat membangun dan kemudian diserahkan kepada pemerintah kabupaten lingga sebagai bahan untuk introspeksi diri, demi mempercepat kesejahteraan masyarakat di tempat saudara bertugas.

Selain dihadiri Kepala SKPD kegiatan ini juga dihadiri Camat ,Lurah Kepala Desa ,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, KKN Kebangsaan Tahun 2016  ini tersebar  di 16 Desa dan  6 Kecamatan untuk  Kabupaten Lingga dengan jumlah  240 Orang Mahasiswa dan sejumlah Dosen Pembimbing (SAM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


one − = 0

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top