Wednesday , 1 December 2021
Kabar Ticker

DINSOSNAKERTRANS LINGGA KIRIM 8 REMAJA TAK MAMPU KE (PSBR) RUMBAI

KL – Delapan orang anak kurang mampu, terlantar dan putus sekolah berusia 18 tahun kebawah di kelurahan Sungai lumpur, kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, diberikan pengetahuan pembekalan berupa pelatihan dari Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) RUMBAI PEKANBARU program KEMENTRIAN SOSIAL RI.

Kedelapan remaja tersebut terdiri dari enam orang pria dan dua wanita, dan telah diberangkatkan ke-Rumbai pada sabtu tanggal 16 juli kemarin, ungkap H.Muslim Kepala Dinas, sosial, ketenaga kerjaan dan Tramigrasi Kabupaten Lingga melalui Sekretarisnya Azwar M.ATD.MT.

” Keberangkatan remaja tersebut ke-Rumbai di antar langsung oleh staf dari keluran sunggai lumpur sampai kebatam” lamanya pelatihan bagi kedelapan remaja tersebut, selama Enam bulan. Kata Awzar

Dikatakannya, adapun jenis pelatihan yang disediakan Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) RUMBAI PEKANBARU diantaranya adalah untuk remaja pria berupa pelatihan Mengelas dan Otomotif, sementara remaja putri berupa pelatihan menjahit Tata Rias (Salon)

Dan usai mendapat pelatihan nantinya mereka juga diberikan perlengkapan peralatan sesuai dengan jurusannya masing-masing, ucapnya.

Untuk mengentaskan program kemiskinan bagi warga Lingga, Dinsos lingga sendiri telah berupaya, mencari peluang-peluang yang telah diprogramkan kementerian sosial, dan tahun ini Dinsos telah berhasil mendapatkan program penerima manfaat. Ucap Azwar (joi/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× three = 15

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top