Thursday , 1 October 2020
Kabar Ticker

Sekda Lingga Hadiri Musrembang Kecamatan Selayar.

KL- Dalam rangka menyampaikan usulan masyarakat terkait rencana pembangunan pada tahun 2021 mendatang, Kecamatan Selayar kabupaten Lingga menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) didepan Halaman Kantor Camat Selayar.(05/02/2020)
Acara yang dibuka oleh Camat Selayar ini akan digelar selama dua hari.
Dalam sambutanya Camat Selayar, M. Saman.S.Pd ,melalui Musrembang Tingkat kecamatan Selayar yang bertemakan “Peneguhan Hasil Pembangunan Kabupaten Lingga Sebagai Pusat Sumber daya kelautan Yang Maju Sejahtera Agamis dan Berbudaya”
Kita berharap agar apa yang nantinya menjadi usulan agar menjadi skala prioritas masyarakat Selayar dan dapat realisasikan terutama pembangunan inprastruktur gedung serba guna,yang sampai saat ini belum ada dikecamatan Selayar dan pengaspalan jalan Pintas menuju kekantor Camat Sepanjang Kurang lebih 3 KM, dan jalan ini juga menjadi gerbang utama untuk meningkatkan pergerakan perekonomian masyarakat kecamatan selayar, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.
Selain itu Camat ini juga berharap agar pemerintah Daerah dapat memperhatikan masalah jaringan internet yang belum terjangkau sinyalnya terhadap dua desa dan termasuk Area kantor camat Selayar ini juga, tuturnya.
Sementara Itu Sekretaris Daerah ( Sekda) kabupaten Lingga ,DR .H.Juramadi esram , mengajak masyarakat Kecamatan Selayar untuk bersama- sama menggali Potensi-pontensi yang Ada dikecamatan Selayar,untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat Selayar , melalui berapa sektor diantaranya seperti , sektor pertanian, perikanan dan parawisata, karena sektor ini sangat berpontensi dan menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat Kecamatan Selayar.
Apalagi kecamatan selayar ini yang dulunya , kita ketahui bersama, hanya ada satu Desa.,yaitu hanya Desa Penuba saja ,dengan jumlah berpenduduk 3000.
Tapi hari ini Alhamdullilah Desa penuba sudah menjadi 4 Desa dan satu Kecamatan , saya menyakini dengan keberadaan 4 Desa ini Masyarakatnya akan lebih sejatera dari pada sebelumnya”tutupnya,
Selain dihadiri Sekda Kabupaten Lingga Musrembang ini juga dihadiri oleh, Anggota DPRD Lingga,Dinas DPUPRPKP, Bapeda, Disduk Capil Dinas Kesehatan, Sektariat Daerah, Dinas Perikan dan Pertanian. Dinas Prawisata. Dinas kebudayaan, Dinas perhubungan Lingga dan,Staf kecamatan dan Desa Serta Tokoh masyarakat dan Agama se kecamatan Selayar.(Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


nine − = 3

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top