Saturday , 29 February 2020
Kabar Ticker

Kecamatan Kepulauan Posek, Usulkan Tiga Program Pokok, Musrembang Thn 2020.

KL.- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Kecamatan Kepulauan Posek Kabupaten Lingga, kepulauan Kepri, memfokuskan 3 program pembangunan pada tahun 2021.adapun tiga (3) s dan sektor perikanan sebagai potensi di di kecamatan Posek.
Camat kepulauan Posek ,Sutarman mengatakan, Musrenbang yang digelar merupakan pengajuan program kegiatan kecamatan yang akan menjadi progran pemerintah Kabupaten Lingga dalam pelaksanaan pembangunan ditahun 2021.
Sejumlah usulan, sangat dibutuhkan dalam dalam meningkatkan pelakanaan pembangunan, serta kesejahteraan masyarakat.
“Kecamatan Posek sendiri mengusulkan 3 program prioritas yang akan diajukan pada Musrembang, diantaranya, peningkatan sarana dan prasarana, kesehatan dan Perikanan,ujarnya.
Adapun sejumlah kegiatan yang diusulkan itu diantaranya adalah, proyek pembangunan akses jalan dari pulau mas menuju tanjung preng, Peningkatan status Pelayanan Kesehatan menjadi rawat inap, dan Peningkatan sektor perikanan sebagai dasar potensi di Kecamatan kepulauan Posek, salah satunya keramba jaring apung maupun bibit-bibit ikan,” sebutnya.
Sementara itu Asisten I Setda Kabupaten Lingga Rusli mengatakan, untuk jalan akses kekantor camat harus menjadi prioritas. Dan empat sektor perikakan, pertanian, peternakan dan pariwisata masih menjadi prioritas pemerintahan awe nizar yang masih tersisa dalam kurun waktu 1 tahun ini.
“Kawan-kawan DKP diharapkan, dapat memperhatikan bantuan-bantuan perikanan. Merubah pola tangkap menjadi pola budi daya,”sebutnya.
Rusli juga berpesan kepada Kepala Desa agar dapat memprioritaskan pengalokasian DD dan ADD untuk program pemberdayaan masyarakat, dengan harapan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


1 × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top