Wednesday , 1 December 2021
Kabar Ticker

Selama MTQ Berlangsung, Pelajar dan Pegawai Wajib Pakai Baju Kurung

KL – Selama Pelaksanaan MTQ Ke VII Tingkat Provinsi Kepri, Di Kabupaten Lingga . seluruh pelajar dari berbagai jenjang di wajibkan mengenakan pakaian Baju Kurung Melayu oleh Pemerintah Kabupaten Lingga.
Junaidi Adjam Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga mengatakan, selama MTQ Ke VII berlangsung, pelajar dari jenjang PAUD sampai dengan SMAN sederajat di wajibkan mengenakan pakaian melayu selama pelaksanan MTQ.
“Jadi semua pelajar berbagai jenjang mulai hari Senin sampai penutupan MTQ di wajibkan pakai pakaian melayu. Hal itu untuk menyemarakkan syiar islam di Bunda Tanah Melayu Kabupaten Lingga,” ungkap Junaidi, Senin (7/5).
Pengakuannya, penggunaan baju melayu tersebut tidak saja di wajibkan pada pelajar saja, tapi seluruh pegawai negeri (PNS), PTT dan THL selama MTQ berlangsung, sampai batas waktu yang telah di tentukan.
“Ini surat edaran dari Sekda Lingga, mulai dari pelajar sampai pegawai harus memakai baju melayu, untuk menyemarakkan MTQ Tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga,” tuturnya.
Dia menilai, dengan adanya edaran tersebut, Junaidi sangat mendukung sekali seluruh pelajar dan pegawai mengenakan pakaian melayu selama berjalannya MTQ tingkat provinsi di Bumi Bunda Tanah Melayu.
“Orang melayu identik dengan ke islamannya, jadi dengan berpakaian melayu, kita telah menunjukkan kemelayuan kita yang identik dengan ke islaman,” imbuhnya. (Mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


three × = 3

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top