Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

SEMANGAT MERAIH ADIPURA, MASYARAKAT ADAKAN GOTONG ROYONG

SEMANGAT MERAIH ADIPURA

KL – Mewujudkan lingkungan bersih dan asri serta demi meraih adipura sesuai dengan yang di sosialisasikan oleh Badan Lingkungan hidup Kab. Lingga, masyarakat Kec. Singkep di masing-masing RW melaksanakan kegiatan gotong Minggu (15/05) pagi.

Salah seorang warga yang turut serta dalam kegiatan gotongroyong, Yudi mengatakan, kegiatan gotong royong merupakan wujud kepedulian masyarakat membersihkan lingkungan.
“Kita gotong royong bersih-bersih di lingkungan Jalan disekitar kampung kita agar Kab. Lingga bisa meraih Adipura nantinya,” ujar Yudi, kepada Media, Minggu (15/05).

Yudi menjelaskan, kegiatan gotong royong ini juga dilakukan sekaligus untuk memupuk kebersamaan antar warga. Kebersamaan juga merupakan hal yang sangat penting”Kita bersama-sama untuk mewujudkan lingkungan jadi bersih dan asri,” ungkapnya.

Disamping itu Yudi Menambahkan, warga juga mendukung program Pemerintah kabupaten Lingga. Khusus kecamatan Singkep  yang menginginkan masyarakat peduli dengan lingkungan bersih.”Ujarnya.

Ketua RW 05 juga ikut dalam gotong royong ini. Terlihat warga sangat antusias dalam melakukan gotong royong tersebut.  Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempertahankan  kebersihan dilingkungan warga  menjelang Penilaian kota Adipura. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperdayakan  warga Peduli dengan kebersihan. kegiatan ini akan berlanjut setiap bulan di RT 05″ ujar Yudi Lanjut. “Saya sangat senang dan antusias dalam kerja bakti ini. “kalau bukan kita siapa lagi yang peduli dengan lingkungan,” tuturnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan kesadaran warga agar membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan lingkungan serta saluran air yang akan menyebabkan banjir jika saluran air tersumbat saat musim hujan. (Imam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ seven = 9

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top