Sunday , 19 September 2021
Kabar Ticker

Semarak Jelang HUT Kemerdekaan RI

Dabo,KL-Suasana semarak jelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 mulai terasa, hal itu terlihat dari mulai ramainya pedagang musiman yang menjual Bendera, Pelatihan pasukan pengibar bendera, hingga Marching Band yang bakal ikut memeriahkan kegiatan upacara maupun karnaval di puncak peringatan Hari Proklamasi.

Parman, salah seorang warga yang terlihat sedang menikmati Iringan-iringan Marching Band Gita Kencana Dabo Singkep, mengaku senang dengan semaraknya jelang peringatan HUT RI, ” Anak saya yang berumur 2 tahun ini senang sekali melihat iring-iringan Marcing Band, ini jadi hiburan tersendiri bagi kami”, ungkapnya.

Tidak hanya hiburan, peringatan HUT RI juga menjadi kesempatan untuk mengais rejeki, seperti halnya pedagang bendera musiman yang bernama, Jang.

Diakuinya, “selain Bendera untuk rumah atau kantor, bendera kecil untuk hiasan atau kendaraan juga di buru oleh masyarakat”.

Sementara itu Camat Singkep, Kisan Jaya, mengatakan dalam memperingati HUT RI yang Ke-69 ini hal yang terpenting adalah tetap memupuk rasa Nasionalisme, selain melaksanakan kegiatan Upacara Bendera, Karnaval, pesta atau hiburan Rakyat, juga ia mengharapkan partisipasi masyarakat di setiap lingkungan untuk melaksanakan gotong royong untuk kebersihan di lingkungan masing-masing.(Rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× 5 = ten

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top