Sunday , 19 September 2021
Kabar Ticker

Si Jago Merah Lahap Rumah Warga

Dabo, KL- Kembali api melahap rumah warga, kali ini rumah Samsul Bahri (42) di kawasan  jalan menuju SMK Negeri.1 Singkep, tepatnya Kampung Boyan, Rt.09/Rw.04, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga,, pada hari kamis 26 Juni 2014 sekitar pukul 16.30 Wib.

Rumah panggung dengan mayoritas berbahan papan, hanya dalam hitungan menit telah rata dengan tanah, setelah api semakin membesar dikarenakan angin yang bertiup kencang membuat warga tidak dapat memadamkan api dengan cara manual.

Menurut Fery, salah seorang warga Kampung Boyan yang ikut memadamkan api, Walau tidak ada korban jiwa, pada kebakaran ini, namun seluruh harta benda yang berada di dalam rumah tidak ada yang dapat diselamatkan.

“Api dengan cepat membesar, karena angin saat itu sangat  kencang,” ujarnya. (27/6).

Dijelaskan Fery yang saat kejadian sedang bekerja di samping rumah Samsul bahari, Asap tebal terlihat dari dapur, setelah itu terlihat kobaran api menjulang tinggi, api yang dengan cepat membesar juga merembet ke dapur rumah Rubiah, warga kampung boyan lainnya yang berada tepat di depan rumah Samsul,

“Api yang telah menjalar ke dapur rumah Rubiah, yang juga berdiding papan, takut api menjalar ke ruang utama, dibantu warga berusaha memadamkan api, dam mengeluakan barang-barang milik rubiah, setelah  petugas Pemadam kebakaran  (Damkar) milik Pemkab Lingga, datang baru api dapat dijinakkan,” terangnya.

Kapolsek Dabo Singkep, AKP Syafrudin Anwar, membenarkan adanya rumah warga Kampung Boyan terbakar, dari olah tempat kejadian perkara (TKP) dugaan sementara api bersumber dari arus pendek listrik (kosleting listrik),

“Diperkirakan kerugian sekitar  Rp20 juta,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


3 + nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top