Kecelakaan Kerja Tambang Timah Kembali Terjadi

Dabo, KL- Kecelakaan kerja tambang timah kembali terjadi,  korban kali ini, Yus, (38) warga Kampung Baru, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Memang sejak setahun terakhir telah beberapa kali terjadi kecelakaan kerja tambang timah, namun kurangnya lapangan pekerjaan membuat masyarakat tidak punya pilihan, untuk mencari pekerjaan lain,

Ditambah lagi dengan harga timah yang saat ini cukup menggiurkan, sekitar Rp120 ribu per kilonya, membuat banyak warga masyarakat tetap melakoni pekerjaan ini, walau dengan resiko yang besar.

Dari informasi yang di dapat media ini, kecelakaan kerja tersebut terjadi, jumat, 27 Juni 2014, sekita pukul 15.30 Wibb, berlokasi di serayak air mamak, desa batu bedaun Kecamatan Singkep, Kabupatem Lingga.

Saat kejadian korban yang sedang menaikan timah  ke  tempat pencucian timah dengan menggunakan mesin, tanpa disadarinya tanah dibelakang diri nya lonsor, hingga menimpa dirinya,

“Beruntung teman korban berada tidak jauh dari tempat itu sehingga dengan cepat dapat membantu korban,” jelas salah seorang warga yang saat itu berada di RSUD Dabo. Jum’at (27/6).

Korban langsung dilarikan ke RSUD Dabo, korban hanya luka ringan di bagian tulang belakang dan rusuk, saat ini korban sedang dalam perawatan di RSUD. (Puspan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


6 + = sembilan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.