Monday , 21 June 2021
Kabar Ticker

Tiket Penumpang Ludes Jelang Lebaran Arena 2 dan Lintas Kepri Atasi Mudik ke Lingga

24-06-01

KL- Antisipasi lonjakan penumpang jelang Hari Raya Idul Fitri di Kabupaten Lingga, Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga menambah dua aramada angkut dari Tanjungpinang ke Pelabuhan Sungai Tenam, Jagoh dan Daik Lingga.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Yusrizal melalui Kabid Laut dan Udara Selamat mengatakan, penambahan dua armada oleh Dishub bekerjasama dengan operator kapal sudah sepakat, dan mulai beroperasi pada H-4.

“Kamis, dua aramada tambahan dari Tanjungpinang siap melayani trayek yang di tentukan. Sedangkan armada reguler tetap berjalan seperti biasa. Dua armada itu sebagai antisipasi lonjakan penumpang jelang lebaran,” ungkap Selamat,

Dia mengatakan, adapun dua armada tersebut MV Arena 2 untuk trayek Pinang-Sungai Tenam, sekaligus untuk penumpang-penumpang di wilayah Pancur Kecamatan Lingga Utara.

“Selain untuk penumpang Lingga, juga untuk penumpang Pancur. Kalau very reguler untuk pelabuhan Sungai Tenam dan Pancur tetap berjalan seperti biasa melayani penumpang mudik, Arena 2 sebagai aramada tambahan saja,” terangnya.

Untuk pelabuhan Jagoh dan Tanjung Buton dari Tanjungpiang, Dishub menyediakan Lintas Kepri sebagai aramda tambahan. Sedangkan kapal reguler tetap melayani penumpang atau pemudik seperti biasa.

“Dengan Lintas Kepri, sebagai tambahan armada trayek Pinang ke Jagoh dan Tanjun Buton kita merasa terbantu. Dan alhamdulillah pula, Lintas Kepri sudah menandatangani kontrak dengan kita, pada Senin (19/6) malam,” terangnya.

Menurut Selamat, untuk dari Batam, mereka tidak melakukan penambahan armada, mereka merasa terbantu dengan adanya Kapal Roro dari Batam menuju Jagoh.

“Setelah adanya penambahan armada, agen tiket sudah membuka kembali enjualan tiket, sebelumnya sudah habis di boking oleh calon penumpang,” tutupnya. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− five = 3

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top