Saturday , 29 February 2020
Kabar Ticker

Wabup Lingga Hadiri Pembukaan MTQ VIII DIkecamatan Singkep Barat.

KL. – Dengan mengusung thema , Implementasi nilai – nilai Al Quran dalam membangun masyarakat Lingga yang religius rukun damai dan sejahtera ” Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga menggelar kegiatan MTQ ke VIII di kecamatan Singkep Barat tahun 2020.
MTQ ke VIII tingkat kecamatan Singkep Barat ini, dibuka oleh Wakil Bupati Lingga M.Nizar, dan diikuti oleh 11 Desa,1 kelurahan dengan jumlah peserta sebanyak 176 pesrta, yang berlangsung di lapangan sepak bola Desa Jagoh, kecamatan Singkep Barat, kabupaten Lingga, Kamis (06/02/2020)
Dalam sambutannya Wakil Bupati Lingga ,MNizar. S.sos, mengatakan kecamatan Singkep Barat selalu teratas dan banyak menghasilkan Qoriah-Qoriah yang susah didapatkan di kecamatan lain, untuk itu,Nizar, mengajak seluruh masyarakat kabupaten Lingga khususnya kecamatan Singkep Barat agar mempelajari ayat-ayat suci Al Quran dengan benar serta menerapkannya dalam kehidupan sehari – hari dengan benar.
Kepada Desa – desa yang mengikuti lomba jangan hanya mengharapkan untuk mendapatkan juara saja ,akan tetapi betul – betul agar mendapatkan Qori – qoriah yang berkualitas,” ujarnya
Muhammad Nizar juga menghimbau kepada Camat dan Kepala Desa yang ada di kecamatan Singkep Barat untuk menyampaikan kepada seluruh warganya untuk meramaikan acara atau kegiatan keagamaan, seperti yang kita laksanakan pada malam ini.
Beliau juga menyampaikan agar pada kegiatan MTQ tingkat kabupaten Lingga seluruh kecamatan di kabupaten Lingga supaya kompak dan bersama – sama meramaikannya.
Sementara itu Camat Singkep Barat, Pebrizal Taufik, menyampaikan MTQ tingkat Kecamatan ini dilaksanakan dari tanggal 6 s/d 11.februari 2020
Menurutnya Qori – Qoriah di kecamatan Singkep Barat luar biasa ramainya dari tahun ke tahun selalu bertambah.
Kami selalu mengirim Qori – Qoriah untuk mengikuti MTQ di tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi bahkan Qori – Qoriah kecamatan Singkep Barat sering mengikuti MTQ ketingkat nasional,” ujarnya.
Dirinya juga mengakui Qori – Qoriah yang berkualitas, banyak yang berasal dari kecamatan Singkep Barat khususnya dari Desa Bakung.
Diharapkan dengan adanya MTQ ke-VIIl di kecamatan Singkep Barat ini semoga semakin menguatkan ukhuwah islamiah khususnya bagi umat Islam di kecamatan Singkep Barat.
Pembukaan MTQ ke VIII di kecamatan Singkep Barat ini juga dihadiri oleh Danramil, Kapolsek Singkep Barat, kepala KUA, ketua LAM, kepala Puskesmas Raya, kepala Sekolah kecamatan Singkep Barat, kepala Desa, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh peserta MTQ ke-VIII di kecamatan Singkep Barat.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


eight − 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top