Wednesday , 27 October 2021
Kabar Ticker

Wabup Sembangi Korban Ambruknya Rumah Wilayah Senayang Kepulauan

IMG-20180117-WA0006KL – Mendapat kabar kejadian ambruknya rumah warga di wilayah Kecamatan Senayang, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lingga H Abdul Khatab dan Kabid Pemuda dan Olahraga, Safarudin sembangi korban yang tertimpa musibah
Rombongan mendatangi lokasi rumah roboh tersebut di Dusun Buyu Kecil Desa Rejai Kecamatan Senayang dan Dusun Busung Desa Mensanak. Kedatangan rombongan tersebut untuk memberikan santunan sosial kepada warga yang mendapat musibah akibat angin kencang yang terjadi di Kabupaten Lingga beberapa hari belakangan ini.
Amran pemilik rumah yang roboh di Dusun Buyu Desa Rejai pada Kamis (11/01) lalu, mengaku hanya meninggalkan dapur rumah, sedangkan induk rumah ambruk di terjang angin dan ombak, dan sekarang puing-puing rumah sudah di bersihkan.
“Untuk menindak lanjuti Musibah yang ini akan di lakukan BPBD melalui proposal yang akan di sampaikan pihak desa. Proposal masuk, tim akan turun lagi ke lokasi, yang disesuaikan dengan pengajuan,” kata Amran.
Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar berharap proposal yang diajukan dapat diselesaikan cepat agar pembangunan rumah baru dapat dilaksanakan. Dengan adanya sedikit bantuan yang diserahkan sedikit membantu beban masyarakat yang terkena musibah.
“Adanya bantuan yang diberikan kepada korban, sedikit meringankan beban korban, semoga bermanfaat untuk korban dan keluarga. Bupati menitip salam dan merasa perihatin, beliau minta maaf tidak dapat hadir,” kata Muhammad Nizar, saat dilokasi kejadian,
Ditempat yang sama Kepala BPBD Kabupaten Lingga, H Abdul Khatab menyampaikan, pihaknya juga telah memberi bantuan sosial (bansos) berupa logistik makanan siap saji.
“Untuk bansos berupa dana, kami belum bisa berikan sekarang, karena laporannya baru kami terima. Setelah proposal masuk, akan dilakukan pengecekkan lokasi nantinya. Secara teknis proposal yang akan diusulkan desa terkait bantuan dana akan diakomodir,” imbuhnya. (mrs/sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× 5 = thirty five

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top