Tuesday , 26 October 2021
Kabar Ticker

Wakil Bupati Lingga Tinjau Tambak Udang Sungai Besar

12-10-01

KL – Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar turun langsung meninjau pembuatan tambak udang yang berlokasi di Desa Sungai Besar Kecamatan Lingga Utara. Kedatangan wakil bupati, langsung di dampingi kepala desa setempat.

Kepala Desa Sungai Besar Naharuddin mengatakan, kedatangan Muhammad Nizar untuk meninjau langsung tambak udang yang berada tidak jauh dari Sungai Gerung, yang masih dalam kawasan Desa Sungai Besar Kecamatan Lingga Utara.

“Kedatangan wakil bupati melihat langsung, pembuatan tambak udang seluas 10 Hektar, sekarang ini masih dalam pemgerjaan oleh masyarakat,” ungkapnya, Minggu (8/10).

Dikatakan, dengan dibukakannya tambak udang di Sungai Besar otomatis akan membuka lapangan kerja baru buat masyarakatat. Dia dan masyarakat sangat mendukung sekali program Pemkab Lingga membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

“Sekarang baru di kerjakan sekitar 5 Hektar, dengan kedalaman 2 Meter. Dan mudah-mudahan tahun ini selesaikan di kerjakan,” ujarnya.

Naharuddin mengaku, kedatangan Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar ke lokasi pekerjaan, untuk melihat langsung sampai kemana pekerjaan yang dilakukan, dengan dibukanya  Tambang udang ini dapat meningkatkan ekonomi masayarakat dan sekaligus menjadi sumber pendapatan daerah.(PAD)

“Kedatangan wakil bupati, langsung menuju lokasi pengerukan. Wabup berharap pekerjaan itu dapat di selesaikan pada tahun ini,” paparnya.

Dia merasa yakin, apa bila tambak yang di buat ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Namun dia belum tahu, sistem atau cara pengelolaan serta pembagian, antara Pemkab Lingga dengan Desa Sungai Besar.

“Saat ini, kita tinjau dulu supaya pembuatan tambak sesuai dengan rencana, tapi kita yakin, ekonomi masyarakat akan tumbuh, apa bila tambak ini sudah berjalan dan menjadi omset desa dan daerah,” imbuhnya. (SAM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× 7 = thirty five

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top