Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

Wujudkan Pemuda Terbilang…. Secara Aklamasi, Safaruddin Pegang Tampuk KNPI Lingga

Safaruddin (tengah) bersama Srikandi PP

LINGGA, PM: LINGGA, PM: Setelah melalui proses Musyawarah Kecamatan (Muscam) hingga Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga, akhirnya Safaruddin terpilih secara aklamasi memegang tampuk KNPI Lingga Priode 2016-2019.

Sebanyak 14 pemilik suara pada Musda II KNPI Kabupaten Lingga yang diadakan pada tanggal 21-22 Oktober 2016 di Pulau Benan Kecamatan, meluluskan pria asal Desa Kelombok ini meluluskan dirinya sebagai calon tunggal, disaksikan Ketua DPD KNPI Provinsi Kepri Banjar Ahmad.

Dari 14 dukungan pemilik suara yang terdiri dari, 9 pengurus kecamatan (PK) yakni Ikatan Pemuda Karya (IPK), Srikandi Pemuda Pancasila (PP), Pemuda Panca Marga (PPM), Ikatan Pelajar Muhamadiyah dan Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) meloloskan Safaruddin terpilih secara aklamasi.

Dalam pidatonya setelah Musda, Safaruddin berjanji akan memberi kontribusi yang positif untuk Kabupaten Lingga. Dia akan merekrut para generasi pemuda di semua kalangan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lingga sesuai dengan peran dan tupoksi sebgai pemuda.

“Dibawah rumah besar KNPI, kami akan mendukung segala langkah pemerintah daerah menjadikan daerah ini “Terbilang”. Pemuda Lingga tidak boleh jadi penonton, Pemuda Lingga tidak boleh jadi benalu dan tidak boleh menjadi provokator yang mengganggu dibawah era baru,” paparnya, Sabtu (22/10) malam setelah Musda II di Benan.

Dia sangat menginginkan sekali KNPI Lingga memberi kontribusi yang positif dan berguna buat daerah. Diharapkan KNPI Lingga bisa menjadi contoh, setidaknya di tingkat provinsi. Selain itu pula, KNPI Lingga harus menciptakan pemuda yang memiliki kemandirian.

“Pemuda harus memberi kontribusi positif untuk daerah, dan menjadi contoh buat para generasi muda Lingga, biar generasi muda Lingga juga “Terbilang” dalam peran sertanya membangun negeri,” ketusnya.

Sebagai mantak aktivis, dia sangat yakin sekali kalau pemuda Lingga bisa berbuat terbaik untuk daerahnya. KNPI akan selalu siap dalam membangun daerah terutama dalam kepemudaan.

“Saya memiliki optimis yang tinggi buat Pemuda Lingga kedepan. Jujur saya tidak ingin banyak berkata-kata dan berjanji, tapi insyaallah dengan hadirnya pemuda-pemuda Kabupaten Lingga yang bernaung dibawah KNPI sekarang ini penuh dengan kekompakkan, saya yakin akan bisa berbuat lebih baik,” tuturnya.

Dia mengaku punya tekad yang sama untuk menjadikan pemuda yang kompak dan berarti hingga dapat memberikan sumbangsih yang besar bagi negeri yang tercinta ini.

“Kita satukan tekad, kebersamaan dan satukan persepsi dalam menyongsong era baru kepemudaan dalam memberi kontribusi untuk daerah,” imbuhnya.

Ketua DPD KNPI Provinsi Kepri, Banjar Ahmad usai Musda yang berakhir dini hari tersebut secara singkat berharap terhadap ketua terpilih untuk dapat membawa KNPI Lingga dengan sebenar-benarnya, dan dapat membuat Kabupaten Lingga menjadi “Terbilang”.

Sementara Erwan, Ketua KNPI Lingga Periode 2007-2016 menghimbau agar pemuda bisa menyatukan persepsi kedepannya dan memberi dukungan penuh pada ketua terpilih.

“Saya berharap kepada seluruh elemen pemuda di Kabupaten Lingga, ayo kita menyatukan persepsi, ayo kita bergerak menyongsong bagaimana pemuda ini menjadi garda terdepan, karena persoalan Lingga bukan persoalan hari ini saja,” kata Erwan di awal acara peresmian Musda II KNPI Lingga.

Ketika pembukaan Musda KNPI Lingga, Bupati Lingga H Alias Wello meminta pemuda untuk tidak menunggu untuk diajak, tetapi mengajak.

“Pemuda jangan nunggu di ajak, tetapi pemuda harus mengajak semua komponen bangsa untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan lingkunga. Inilah peran pelopor pemuda kedepannya,” pinta H Alias Wello ketika Musda. (mrs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 7 = one

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top