Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

Angin Barat, Timpa Rumah Warga Kelombok

19-08-02

KL- Sebuah rumah milik Muhammad Ali (50) warga Desa Kelombok Kecamatan Lingga rusak parah tertimpa pohon kelapa, akibat angin Barat datang secara tiba-tiba, Selasa (15/8), Pukul 05.30 WIB.

Idrus Kepala Desa Kebok mengatakan, waktu kejadian Muhammad Ali bersama isteri dan satu orang anaknya berada di dalam rumah, secara tiba-tiba turun angin Barat menumbangkan pohon kelapa dan menimpa rumah warganya.

“Memang tidak ada korban, karena pohon kelapa yang tumbang itu menimpa rumah depan atau induk rumah. Sementara waktu kejadian, pemilik rumah berada di ruangan dapur, hingga mereka selamat dari maut,” ungkapnya, Jumat (18/8).

Dikatakan, kejadian datang secara tiba-tiba itu telah merusakkan atap asbes dan jemdela rumah, membuat pemilik rumah untuk sementara berteduh di ruang dapur rumah, sedangkan ruangan depan yang rusak sam[ai saat ini  belum dilakukan perbaikan.

“Alhamdulillah, kalau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah datang melihat langsung rumah yang tertimpa pohon, mereka menyerahkan bantuan ke rumah yang bersangkutan,” paparnya.

Sementara Sekretaris BPBD Kabupaten Lingga Abdul Malik yang datang langsung ke Kelombok mengatakan, setelah mendapatkan informasi telah terjadi musibah dengan salah  satu warga yang mengakibatkan kerusakkan rumahnya  , pagi itu juga pihaknya langsung meluncur ke tempat kajadian.

“Kami sudah melihat langsung dan menemui pemilik rumah, dan menyerahkan bantuan berupa terpal, karena yang rusak itu cuma rumah bagian depan, tidak ada kerugian yang lain,” tuturnya, Jumat (18/8).

Dia menghimbau, pihak desa harus cepat menyusun proposal terkait kerusakan rumah Muhammad Ali. Ini harus di tanggapi cepat, PNPB akan meneruskan proposal tersebut ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lingga supaya cepat di tangani.

“Kita harap pihak desa secepatnya menyusun proposal, supaya rumah Muhammad Ali secepatnya di tangani, sesuai dengan kerusakan yang ada. Cepat di ajukan cepat juga di tangani, kami dari BPBD siap meneruskan proposal itu, supaya secepatnya di tanggapi,” imbuhnya. (Mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− one = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top