Tuesday , 19 October 2021
Kabar Ticker

DISDUK CAPIL LINGGA LAKUKAN INOVASI “PUAS” ( PEREKAMAN USIA ANAK SEKOLAH) DI SETIAP SEKOLAH TINGKAT SLTA

20180604_161138KL – Perekaman KTP eL dan kepemilikan bagi masyarakat yang belum.mempunyai KTP eL Maka Disduk Capil Kabupaten Lingga melakukan dengan Program Inovasi PUAS (Perekaman Usia Anak Sekolah ) yang dilaksanakan oleh .ke sejumlah Sekolah Di tingkat SLTA (SMA.SMK.MA) se kabupaten Lingga Ujar Kadis Capil ” Syamsudi Baru – baru ini di ruangan Kerjanya.”
Untuk. Itu tambahnya Disduk capil.telah Merealisasikan akan Melakukan Perekaman Ke Sekolah – sekolah yang ada di 21 sekolah tingkat SLTA se Kabupaten Lingga ini dengan bekerjasama dengan kepala sekolah yang ada diseluruh Kabupaten Lingga.
Sampai saat ini yang sudah dilakukan baru Sekolah tingkat SLTA di Kecamatan singkep.saja yang berlangsung dari tanggal 4 Mei s/d mei 2018 yang lalu di 6 sekolah Tingkat SLTA di.kecamatan Singkep.Untuk disekolah dikecamatan.lainnya akan.dilaksanakan selesai Hari Raya Idul.Fitri nanti “Ujarnya’
Perekaman yang kita laksanakan bukan hanya dilakukan pada anak usia 17 tahun saja .akan tetapi pada Usia 15 tahun juga akan kita lakukan.perekaman pada.sekolah sekolah tersebut,akan tetapi .dengan catatan untuk anak usia 15 tahun ini akan kita serahkam KTP eL nya saat mereka.sudah berusia 17 tahun nantinya.. Untuk itu bagi Anak Usianya yang baru 15 keatas belum sampai 17 tahun. Kita adakan juga perekaman dulu. Jadi nanti kalau sudah usia 17 Tahun baru akan kita serahkan langsung kesekolah Masing- masing.
Selanjutnya dia mengatakan bagi Anak yang sudah usianya 17 tahun dan telah.melakukan.perekaman kita akan diserahkan.secara langsung kesekolah pada tanggal 5 Juni 2018 yang akan datang.
Adapun ke 21 Sekolah-sekolah Tingkat SLTA se kabupaten lingga yang akan.dilakukan perekaman oleh Disduk Capil Lingga untuk Pembuatan KTP eL diantaranya
Kecamatan Daek ada 3 Sekolah Kecamatan Lingga Utara ada i sekolah Kecamatan lingga Timur ada 1 Sekolah kecamata selayar ada 1 sekolah .kecamatan.Singkep.Barat ada 2 sekolah , kecamatan Singkep Selatan ada 1 sekolah dan kecamatan senayang ada 6 sekolah , yang semuanya adalah Sekolah-sekolah Tingkat SLTA sementara untuk.6 sekolah SLTA di Kecamatan singkep.telah dilaksanakan terlebih dahulu. dengan jumlah yang akan direkam.untuk Pembuatan KTP el berjumlah 2.398 orang . Dan yang sudah memiliki KTP el sebanyak 98 Orang dan.yang sudah melakukan.perekaman sebanyak 755 ini baru dilakukan perekaman di sekolah Tingkat SLTA dikecamatan singkep .sementara sisanya yang belum terekam ,.insyaallah nanti selesai.Hari Raya Idul Fitri Akan kita laksanakan. Jadi Sekarang Stap kita baru melaksanakan Perkaman untuk.pembuatan KTP el baru Dikecamatan Singkep Dulu, ini mengingat Bulan.Suci Ramadhan,.untuk dikecamatan lainnya akan segera menyusul.”Tutupnya”(Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ nine = 18

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top