Monday , 19 November 2018
Kabar Ticker

Facebook tembus 3 juta, Prabowo jadi presiden

fans-di-facebook-tembus-3-juta-prabowo-yakin-jadi-presidenJumlah anggota Facebook Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menembus angka 3 juta. Angka ini dianggap sebagai angka keramat, karena dengan angka tersebut, menjadi faktor utama kemenangan Barack Obama di pemilihan presiden AS pada 2008 dan 2012.

Dalam rilis yang diterima merdeka.com, dengan jumlah anggota Facebook tersebut, Prabowo menjadi menempati peringkat kelima politisi dunia yang mempunyai jumlah anggota Facebook terbanyak. Peringkat pertama ditempati Presiden AS Barack Obama dengan 36 juta anggota, politisi dari Partai Republik, Mitt Romney dan Paul Ryan berada di posisi kedua dan ketiga dengan 11 juta anggota dan 4 juta. Sementara, Presiden Meksiko Enrique Pea Nieto berada di peringkat 4 dengan 3,6 juta anggota.

Menanggapi hal ini, Prabowo menulis di Facebook-nya: “Pada kesempatan ini, hari yang suci ini, saya ingin mengajak sahabat untuk bersama-sama berdoa. Berdoa untuk masa depan bangsa kita, berdoa untuk masa depan negara kita,” kata Prabowo, Senin (12/8).

Saya percaya, dan saya merasakan sahabat juga percaya bahwa takdir bangsa Indonesia adalah menjadi Macan Asia. Menjadi bangsa produsen, bukan bangsa pembantu yang hobi meminta dan bergantung pada bangsa lain.

Sementara itu, jumlah pertumbuhan anggota Facebook dalam sebulan mencapai 170 ribu perbulan. Jumlah ini mengalahkan pertumbuhan anggota pada Facebook Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang berada pada kisaran 130 ribu anggota per bulan.

“Dari sisi jumlah percakapan aktif, Facebook Prabowo juga jauh unggul dari Facebook SBY dengan 131.000 percakapan aktif.”

Sebagai perbandingan, berikut tabel jumlah dukungan di Facebook dari tokoh-tokoh yang memiliki kans untuk maju dalam Pilpres 2014. (sumber : merdeka.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


four × 2 =

Scroll To Top

Switch to our mobile site