Tuesday , 19 October 2021
Kabar Ticker

Jatuhnya Peswat Polri M 28 Sky Truck Perairan Sebangka – Kentar Lima Nelayan Senayang Ketiban Untung

Kapolri Jenderal Tito Karnavian tiba di Senayang disambut Gubernur Kepri H Nurdin Basirun

KL – Lima saksi kunci lokasi jatuhnya pesawat Polri M 28 Sky Truck mendapat bantuan uang tunai Rp10 Juta dari Pemerintah Kabupaten Lingga, karena mereka sudah berani menandai lokasi jatuhnya Pesawat tersebut , hingga mempermudahkan pencarian oleh tim evakuasi dari Barsanas.

Kelima orang saksi mata tersebut merupakan para nelayan Kecamatan Senayang, tak heran mereka mendapat uang dari Pemerintah Kabupaten Lingga karena sudah berani, sehingga lokasi jatuhnya pesawat dengan sangat mudah di temukan oleh tim Evakuasi.

Kelima nelayan Kecamatan Senayang tersebut dan , yakni Awaludin (48), Nurizan (35), Akma Rusdian (28), Suwardi (47) dan Muhammad Iksanudin (24). Masing-masing nelayan mendapat Peghargaan dari Pemerintah Kabupaten Linggga Rp2 Juta.

Camat Senayang Ny Rosmalisa mengatakan, sudah  beberapa hari ini dia menyerahkan uang sebesar Rp10 Juta kepada  lima nelayan yang menjadi saksi kunci tempat lokasi jatuhnya pesawat
Polri M 28 Sky Truck kemarin.

“Saya yang menyerahkan uang itu pada nelayan. Bantuan itu diberikan oleh Wakil Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Lingga, karena sudah sangat membantu sekali dengan menandai lokasi jatuhnya pesawat,” ungkapnya, Selasa (13/12).

Dia mengaku, hari ini dia mengantar rombongan kepolisian kembali ke tempat tugasnya masing-masing. Sekarang mereka sudah meninggalkan Senayang namun pencarian tetap dilakukan oleh tim evakuasi.

“Meski petinggi polri sudah pulang, namum tim evakuasi masih ada melakukan pencarian di laut Sebangka-  Kentar, di titik lokasi yang ditandai para nelayan Senayang yang mendapat sagu hati dari Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Juga di tambahkan Lurah Senayang, Gulbahar, kemarin, Camat Senayang, Ny Rosmalisa menyerahkan bantuan kepada lima nelayan di dampingi Kapolsek dan Danramil Senayang.

“Bantuan Pemkab Lingga melalui Camat Senayang langsung diserahkan oleh camat, dan langsung di terima lima orang nelayan kami. Keberanian dan kepedulian saksi mata melaporkan dan menandai titik lokasi jatuhnya pesawat Polri yang jatuh kemarin perlu diapresiasi,” kata Gulbahar.

Adanya bantuan Pemkab Lingga pada warganya yang mendapatkan, dia atas nama warga nelayan Senayang, Gulbahar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas kepeduliannya.

“Rasa kepedulian ini sesama harus dimiliki sesama nelayan. Mereka harus siap sama-sama membantu. Ke lima nelayan itu juga sempat di temui langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian ketika mengunjungi Senayang. Ke lima nelayan itu juga di janjikan bantuan pompomg oleh Gubernur Kepri H Nurdin Basirun,” imbuhnya. (mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× 7 = fourteen

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top