Tuesday , 11 December 2018
Kabar Ticker

Karangpamitran Kwarcab Lingga Di Tutup

KL – Lingga, Tadi petang sekitar pukul 15.00 WIB kegiatan Paja Muda Karana ( Pramuka ) yang di khususkan untuk Pembina siaga, penggalang, Penegak/pandega. Resmi di tutup oleh  wakil bupati kabupaten Lingga Drs. Abu Hasim, MM.

Perkemahan Karang Pamitran yang dilaksanakan Kwarcab Lingga di mulai pada tanggal 01 – 03 Desember 2011 ini melibatkan seluruh Pembina Pramuka di Sekolah SD,SMP dan SMA sederajat di Lima Kecamatan. Dari laporan panitia kegiatan ini di ikuti peserta dari Kecamatan Lingga, Kec. Lingga Utara, Kec. Senayang, Kec. Singkep dan Singkep Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan  di Pantai Batu berdaun dabo Singkep. Pada malam tadi juga telah dilaksanakan Upacara Api Unggun yang di pimpin oleh Ka Kwarcab Lingga yang juga Wakil Bupati Lingga Abu Hasim. Kegiatan ini di ikuti kurang lebih 100 peserta dari lima kecamatan. Kegiatan Karang Pamitran 2011 ini mengangkat tema “ menjadikan Pembina yang Berkualitas dan Profesional.

Dalam sambutannya Ka Kwarcab Lingga menyampaikan himbauan dari Bupati Lingga untuk mengaktifkan Pramuka di sekolah – sekolah dan menjadi kegiatan ekstra yang wajib bagi sekolah – sekolah. Sesuai dengan Instruksi presiden dan UU tentang Organisasi Gerakan Pramuka serta AD/ART Gerakan Pramuka itu sendiri.

Ketua panitia pengarah Sukirno dan juga kepala SMPN 1 Singkep, mengatakan kegiatan ini sangat baik di laksanakan bagi Pembina – Pembina agar nanti dapat mendidik anak didiknya tentang ilmu kepramukaan. Terangnya.

Ferry Eka Putra mengatakan kegiatan ini akan berlanjut pada kegiatan Mahir dasar dan gladian Pimru yang akan dilaksanakan bulan ini juga, sebut Ketua Pelatih Pembina Kwarcab Lingga ini. beliau mengatakan kegiatan ini dilaksanakan semata – mata untuk meningkatkan mutu dari Anggota Pramuka itu sediri untuk memahami ilmu kepramukaan.

Sementara itu dari Informasi yang kami dapat bahwa Anggaran untuk Pramuka sendiri pada tahun 2011 ini mencapai angka 1 milyar. Diharapkan dengan besarnya anggaran ini mampu member semangat baru bagi anggota Praja Muda Karana ( Pramuka ) di Lingga ini. ( KL – 02 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ 5 = seven

Scroll To Top

Switch to our mobile site