Saturday , 31 July 2021
Kabar Ticker

Kesbangpol dan Dinas Koperasi dan UKM Kepri Sosialisasikan Produk Dalam Negeri

Lambang_Riau_KepulauanDabo, KL – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, (Bakesbangpol) Provinsi, sosialisasikan kesadaran masyarakat akan produk dalam negeri dengan tema ” Peningkatan Kesadaran Masysrakat Terhadap Produk Dalam Negeri Di Provinsi Kepri “, dengan tema ini diharapkan masyarakat lebih mengenal dan mencintai produk negeri sendiri.

Gamal Abdul nasir, Kasubag Umum Kepegawaian, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kepri, mengatakan, Pada sosialisasi ini kita memberikan pemahaman kepada para pelaku bisnis industri rumahan, yang selama ini yang selalu menjadi kendala adalah masalah pemasaran, baik itu berupa kerajinan tangan maupun makanan industri rumahan.

“Pada kegiatan ini kita memberikan solusi untuk pemasaran produk yang telah di buat, kita menawarkan produk makanan maupun souvenir agar disalurkan melalui kita, dan kami yang akan memasarkannya, karena kita mempunyai counter dibandara Tanjung Pinang lewat counter tersebut kita pasarkan berbagai produk dari berbagai daerah yang ada di Kepri ini,” ucapnya, Jum’at (9/5). di Hotel Gapura Singkep.

Tidak hanya masalah pemasaran, namun kita akan membantu permodalan bagi pelaku industri, tentunya dengan mekanisme yang benar, karena yang hadir ini para pelaku industri utusan dari UKM dan IKM yang ada lingga, baik itu kelompok maupun perorangan, kita melihat antusias mereka dalam mengikuti kegiatan ini.

“Selain itu, kita menjelaskan masalah pemasaran, kemasan yang baik dan menarik serta bagaimana berbisnis yang baik sehingga kedepannya mereka lebih proaktif lagi, kita berharap mereka menumbuh kembangkan usaha mereka bersama-sama,” lanjut Gamal.

Ditempat yang sama Febirama, Kasubid, prilaku dan perokonomian masyarakat, Kesbangpol Provinsi Kepri, menuturkan, dalam kegiatan ini kita menampung apa saja yang menjadi keluhan para pelaku industri rumahan, berbagai kendala yang ada pemasaran, kemasan dan lainnya, hal ini yang ingin kita jelaskan dengan masyarakat.

“Kalau sebelumnya telah terjadi permasalahan seperti pemasaran dan lain sebagainya baru turun, sekarang ini sebelum terjadi permasalahan kita turun duluan untuk pemecahan permasalahan yang ada,” pungkasnya.

(Puspan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


five − = 4

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top