Thursday , 2 December 2021
Kabar Ticker

150 Anak Ikuti Khitanan Massal Kelompok Pengajian Zahrotun Nisa Batam

IMG-20171217-WA0017KL – Sebanyak 150 anak ikuti khitan masal di Rumah Sakit Encek Maryam Daik Lingga, Sabtu (16/12). Kegiatan di selenggarakan oleh Kelompok Pengajian Zahrotun Nisa Batam dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Lingga serta LKKS Provinsi Kepri berjalan dengan lancar.
Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Lingga Syamsu Rizal sekaligus penanggung jawab Kelompok Pengajian Zahrotun Nisa Batam mengatakan, kegiatan bhakti sosial tersebut di laksanakan di Daik Lingga untuk membantu anak-anak yang berada di tiga kecamatan.
“Dari 150 anak itu berasal dari Kecamatan Lingga, Kecamatan Lingga Utara dan Kecamatan Lingga Timur. Mulai pagi hingga Pukul 13.30 WIB, alhamdulillah selesai semua dengan selamat,” ungkap, Syamsu Rizal, Sabtu (16/12).
Dia mengaku, sebelum-sebelumnya memang dia sebagai penanggung jawab Kelompok Pengajian Zahrotun Nisa Batam, yang selalu melaksanakan kegiatan sosial seperti sunatan massal atau khitanan massal di Batam, namun tahun ini dia meminta di Kabupaten Lingga.
“Tahun ini saya memang sengaja meminta dengan kelompok pengajian, supaya bhakti sosial ini dapat dilaksanakan di Lingga, dan pada hari ini kita merealisasikannya bersama petugas kesehatan yang ada di Rumah Sakit Encek Maryam Daik,” jelasnya.
Katanya lagi, kegiatan tersebut dilakukan memang disaat para pelajar sedang libur sekolah, supaya tidak mempengaruhi anak-anak belajar dalam sekolah. Dan setelah di Daik pihaknya akan melaksanakan di Kota Batam.
“Dalam waktu dekat, kami akan melaksanakan sunatan massal di Kota Batam, setelah itu kami akan melaksanakan sunatan massal kembali di Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga, yang kemungkinan libur tahun depan,” paparnya.
Syamsu Rizal juga menyebutkan, 150 anak yang ikut sunatan massal mendapatkan sagu hati berapa sejadah, kopiah, kain sarung, baju kaos dan tas sekolah. BAZNAS Lingga, TP PKK Lingga, Kelompok Pengajian Zahrotun Nisa Batam dan LKKS Kepri bersama-sama menyukseskan bhakti sosial ini.
“Anak-anak mendapat hadiah, saya kira ini sangat besar sekali. Semua ini atas dukungan dan kepedulian bersama sehingga bhakti sosial ini dapat berjalan dengan baik. Orang tua anak dan masyarakat sangat antusias sekali adanya sunatan massal di masa liburan sekolah ini ” pungkasnya. (mrs(Ŕed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ nine = 16

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top