Tuesday , 15 June 2021
Kabar Ticker

Anak SD diliburkan selama ramadhan, SMP dan SMA Pesantren kilat

foto siswa smp di penubaLingga –  Awal masuk sekolah di kabupaten lingga, tidak melaksanakan belajar seperti biasa. mengingat masuk libur ujian sekolah tahun ini bertepatan dengan bulan ramadhan, maka siswa baru di beberapa sekolah di Lingga hanya melaksanakan pesantren kilat.

salah satu guru di sekolah SMP negeri 1 1 Siagian mengatakan, siswa sekolah SMP ini tidak ada proses belajar mengajar selama bulan ramadhan kami hanya melakukan pesantren kilat di bulan ramadhan ini.

” siswa hanya kegiatan pesantren kilat, belum sempat belajar mungkin setelah lebaran idul fitri baru mulai belajar,” ungkapnya.

Sementara itu untuk pelaksanaan kurikulum baru, beberapa sekolah di kabupaten Lingga mengaku belum mendapatkan petunjuk dari dinas terkait. Meskipun beberapa waktu yang lalu pernah diberikan panduan mengenai kurikulum baru.

Meskipun hasil ujian nasional di kabupaten lingga, selalu anjlok namun beberapa guru di kabupaten lingga mengaku siap untuk menerima model kurikulum 2013 jika, diminta oleh dinas terkait.

” untuk saat ini edarannya belum kami dapatkan, kalau sudah ada perintah tentu saja kami siap melaksanakannya, yang namanya guru harus mampu,” ungkap salah satu guru SMA di lingga Utara.

Sementara itu untuk sekolah dasar siswa kelas satu hingga empat diliburkan selama bulan ramadhan, dan yang masuk mengikuti kegiatan hanya siswa kelas lima dan enam. hal ini hampir terlihat di semua sekolah dasar di kabupaten Lingga.

beberapa sekolah ini mengaku, semua kegiatan yang dilakukan di sekolah selama bulan ramadhan sudah sesuai dengan edaran dari Dinas terkait. (jali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


3 × = three

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top