Arahan Bupati Lingga pada Pelaku Usaha UMKM Kabupaten Lingga.

KL- Sesuai dengan Arahan Bupati Kabupaten Lingga M.Nizar S.Sos tentang program bantuan bagi pelaku usaha UMKM dari Provinsi tentang Pinjaman bunga 0% dan program kur untuk membantu modal usaha bagi pelaku usaha UMKM di kabupaten Lingga .

Adapun besaran pinjaman kepada setiap pelaku usaha UMKM, maksimal Rp 20 juta dan pada saat ini baru ada 83 UMKM yang mengajukan Pinjam dari jumlah 2985 pelaku usaha UMkM sekabupaten Lingga.

Dalam hal ini Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Lingga siap fasilitasi untuk dapat membantu dan pendampingan dalam proses pinjaman kepada masyarakat pelaku usaha UMKM untuk mendapatkan modal usaha dari program bunga 0 % bagi UMKM yang diluncurkan Pemerintah Provinsi Kepri. Dengan program ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dengan membuka usaha kecil.

“Untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan program ini, masyarakat bisa datang ke kantor Disperindagkop UMKM dengan membawa persyaratan. Nantinya masyarakat pelaku usaha kecil tersebut akan didampingi ke Bank Riau Kepri untuk proses selanjutnya,” kata Kadis Perindagkop UKM Kabupaten Lingga, Zulfikar,yang akrab disapa “pak Endang, (17/02/2023).
Dikatakannya, program bantuan yang dimulai sejak 2022 lalu ini, menjadi angin segar dalam upaya perbaikan ekonomi pasca pandemi Covid 19

Dengan bantuan pinjaman bunga nol % ini, pelaku usaha UMKM dapat kembali meningkatkan usahanya dengan modal yang dipinjamkan dari Bank Riau Kepri Syariah (BRKS). Untuk kepala pelaku usaha UMKM
“Selain melakukan pendampingan untuk mendapatkan pinjaman 0%, nantinya produk usaha UMKM tersebut juga akan dibantu dalam melakukan pemasarannya. Dengan mempromosikan bahkan secara resmi di kabupaten/kota maupun provinsi,” jelasnya.

Kadis Disprindagkop Lingga ini berharap,kepada masyarakat pelaku usaha UMKM di Lingga, dapat memanfaatkan program yang digulirkan dari Provinsi Kepri ini dengan semaksimal mungkin. “Informasi yang kami peroleh hingga saat ini sudah tersedia Rp 1 milyar lebih,pinjaman 0% untuk pelaku usaha UMKM di kabupaten Lingga. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


3 × satu =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.