Thursday , 23 September 2021
Kabar Ticker

Arus Mudik dan Balik di Lingga dimulai Pada H- 3 Lebaran

kapal veri tujuan lingga - tpiLINGGA : Arus Mudik tujuan dabo singkep lingga dipastikan akan, melonjak pada H – 3 Idul Fitri nanti, yang diprediksi pada hari sabtu dan minggu, minggu depan. mengingat Cuti bersama hari raya dimulai pada tanggal 3 Agustus nanti.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kabupaten Lingga mengatakan untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak telah meminta kepada seluruh operator pelayaran yang beroperasi di Lingga untuk menyiapkan dua armada kapal mulai H-3. hal ini bertujuan agar semua calon penumpang dapat terangkut semua.

“Kita sudah kepada operator pelayaran untuk menyiapkan masing-masing dua kapal. Dari Lingga tujuan Tanjungpinang dan Batam,” kata Kadishub Kominfo Kabupaten Lingga, Muzzamil, melalui sellular.

Operator Transportasi laut yang beropereasi dari Kabupaten Lingga menuju  Tanjungpinang dan Batam dilayari beberapa Kapal. Antara lain untuk Pelabuhan Jagoh ke Sribintan ada MV. Super Jet dan pelabuhan Jagoh РPunggur Batam ada dua kapal dari Harbour Bay Mv. Marina dan MV. Oceana yang berangkat pada siang harinya. Sementar itu pelabuhan Tg. Buton Daik Lingga tujuan Tanjungpinang dilayari dua buah armada kapal Marine hawk dan Lingga permai. dan Pancur-Tanjungpinang dua buah Speedboat dan MV. Lingga Permai.

Ditambahnkannya untuk MV. Lingga Permai yang biasa melayari TanjungButon-Tanjungpinang, dialihkan ke Pancur. Hal ini bertujuan Untuk menghindari ada penumpang yang tidak terangkut di Pancur dan pulau-pulau sekitarnya.

Untuk Kesiapan Pos Pengamanan dan Pengaduan Pihak Dihub Kominfo dan Kepolisian sudah terlihat berjaga-jaga mulai dari awal Ramadhan yang lalu, namun sayangnya di setiap Pos tersebut tidak didukung dengan fasilitas yang memadai, seperti pos kesehatan dan pos tunggu untuk berbuka puasa. (jali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


nine + = 12

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top