Wednesday , 27 October 2021
Kabar Ticker

ASN DI LINGGA MULAI PERTANYAKAN DANA ASURANSI TAHAP KEDUA

ASURANSI

KL-Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingga mulai merasa resah. Pasalnya hingga kini belum ada kejelasan mengenai kapan klaim dana asuransi jaya bersama (AJB) tahap kedua dicairkan. Para ASN berharap apa yang disampaikan oleh ketua tim 9 kasiman bukanlah ucapan bohong belaka.

Seperti yang di disampaikannya ketua tim 9 yang mengurus pencairan dana (AJB) Kasiman dahulu mengatakan bahwa dia akan segera menyelesaikan permasalahan tersebut. Dana tersebut akan segera dilunasi pada tahap akhir nanti dan akan dibayar penuh tanpa pemotongan karena Dana yang diterima baru-baru ini merupakan pencairan pertama. Pihak AJB bumiputera berjanji akan membayar sisa kekurangan dana tersebut. Adapun jumlahnya berkisar 1,4 milyar dan akan diselesaikan setelah lebaran nanti, ungkapnya.

“Mana janji pak Kasiman kemarin yang katanya mau membantu mengurus pelunasan dana asuransi tahap ke-2 ini yang katanya akan segera dilunasi lepas lebaran ini, tapi hingga saat ini tidak ada bukti dan tanda-tandanya kalau Dana tersebut akan segera dilunasi padahal kami sudah sangat berharap kalau Dana tersebut akan kami terima lepas lebaran ini, atau jangan-jangan bakal molor lagi dan mungkin bakal lama lagi pencairannya bisa saja 2 sampai 3 bulan lagi” atau ini hanya janji-janji untuk menyenangkan hati para penerima  AJB  ungkap salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan nada kecewa dan tidak mau namanya disebutkan, kamis (14/07).

Dia juga menambahkan, seperti yang kita ketahui bersama dimana dahulu pada pencairan Dana asuransi tahap-1 kemarin telah terjadi banyak penyimpangan, diantaranya pemotongan dana yang beragam namun tidak ada kejelasannya hingga saat ini, seperti terkesan disengaja dan hilang begitu saja. Kemungkinan besar jika memang pencairan dana asuransi tahap-2 ini bisa dan bakal dicairkan dalam waktu dekat ini, kejadian serupa juga bakal terulang kembali,karena tidak menutup kemungkinan dana yang bakal diterima oleh masing-masing ASN bakal mengalami pemotongan yang beragam lagi dan dana yang bakal saya terima kemungkinan besar bakal dipotong lagi, ungkapnya lagi.

Menanggapi hal tersebut, pihak media kabarlingga telah mencoba menghubungi ketua tim-9 Kasiman melalui telpon seluler untuk mengklarifikasi permasalahan mengenai pencairan dana asuransi tahap-2 tersebut namun nomor hp nya tidak bisa dihubungi sehingga kapan waktu pencairan dana asuransi tahap-2 ini akan berlangsung masih menjadi tanda tanya banyak pihak.(Imm/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


two × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top