DED Jalan Lingkar Timur-Selatan Usai Tahun 2020

KL – Dinas Pekerjaaan Umum Penata Ruang Kabupaten Lingga menyiapkan Detail Engineering Design (DED) pembangunan jalan lingkar Timur dan Selatan yang ada di Kabupaten Lingga, meski belum rampung, Dinas PUPR tetap menyelesaikan hingga ke Tahun 2020.
Sebelumnya, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar sempat menuturkan permasalahan ini, yang katanya akan di buka jalan lingkar Timur dan Selatan yang di mulai dari wilayah Cening Kelurahan Daik Kecamatan Lingga menuju Desa Sungai Pinang Kecamatan Lingga Timur.
“Kita akan coba menerobos wilayah itu melalui jalan lingkar yang sekarang ini masih di persiapkan DED-nya oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lingga,” kata Muhammad Nizar pada Media ini beberapa waktu lalu.
Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang Kabupaten Lingga Said Nursyahdu melalui Kepala Bidang Bina Marga Indra Asmara Putra di ruang kerjanya mengaku, pihaknya sedang menyiapkan DED jalan lingkar Timur dan Selatan di awali dari Cening.
“Sekarang kami lagi menyiapkan DED jalan lingkar itu dengan melintasi pesisir pantai menuju Timur dan Selatan. Alhamdulillah DED-nya sudah mencapai 70 persen dan akan rampung 100 persen pada Tahun 2020 nanti,” ungkap Indra di ruang kerjanya,
Dia menyebutkan, setiap tahun daerah menyediakan anggaran untuk DED supaya apa yang direncanakan itu tercapai yang segala sesuatunya harus berawal dari DED terlebih dahulu.
“Mempersiapkan DED anggarannya tetap dari APBD Lingga, untuk pembangunan kita akan koordinasi dengan Provinsi Kepri dan pusat. Kuncinya harus ada perencanaan dari konsultan atau sering disebut dengan istilah DED,” terangnya.
Dia mengaku, tidak cukup perencanaan saja, namun masalah dampak lingkungan juga harus di kaji, apa lagi jalan lingkar itu akan mengelilingi Pulau Lingga dan membutuhkan jangka panjang.
“Amdal untuk dampak lingkungan juga harus ada. Jalani giar itu akan menyusuri tepian pantai menuju arah Timur Sungai Pinang, dan menuju arah Selatan Tanjung Buton. Jadi secara bertahap dilakukan pemetaannya,” imbuhnya. (mrs/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


× tujuh = 7

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.