Tuesday , 15 June 2021
Kabar Ticker

Disparbud Jadikan Pagoda Pusat Informasi Wisata /TIC

KL – Lingga , Pusat Informasi Pariwisata atau Tourist Information Centre (TIC) di kawasan wisata Pagoda, Dabo Singkep, di resmikan oleh Bupati Lingga  pada Rabu (08/02).

Dalam sambutannya Daria mengakui sejumlah kawasan objek wisata di Lingga, belum dapat dikelola dengan baik dikarenakan adanya beberapa kendala, diantaranya tranportasi serta komunikasi.  Selain itu dari mengungkapkan pada tahun 2012 ini  Pulau Mepar  akan dijadikan objek Wisata sebagai gerbang Wisata Lingga yang telah dianggarkan oleh APBN tahun 2012 sebesar 2,5 milira Rupiah.

Drs.  Junaidi Azam Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lingga yang juiga mantan Camat Singkep ini, mengatakan pengelola TIC akan dilakukan institusinya. Pihaknya juga menyiapkan sarana gratis untuk interenet di sekitar lokasi (TIC) ini yang diharapkan juga mampu menarik warga untuk terus berkunjung.

Selain itu di Pagoda ini juga akan digelar penyediaan aneka ragam souvenir khas Lingga sehingga pengunjung bisa mengetahui lebih banyak tentang keanekaragaman tentang produk-produk kerajinan Kabupaten Lingga.

Pagoda Singkep merupakan bangunan peninggalan Eks PT. Timah yang sudah ada sejak tahun tujuh Puluhan. Namun pada perkembangannya pihak Pemerintah Kabupaten Lingga telah merenovasi bangunan ini. Dan pada tahun 2011 yang lalu Pagoda diambil alih pengelolaannya oleh Dinas Pariwisata Lingga, yang sebelumnya di kelola oleh pihak Kecamatan. ( Kl – Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


1 × eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top