Monday , 21 June 2021
Kabar Ticker

Galaksi Kepri Resmi laporkan Salah Satu Kades di Kabupaten Lingga

KL- Ketua Gabungan Lembaga Anti korupsi (Galaksi) Kepri resmi melaporkan salah satu kades di kabupaten Lingga,tepatnya di Desa Mensanak Kecamatan Katang bidare.
“Zulkipli Salah satu Ketua Galaksi Kepri Megatakan adapun laporan tersebut sudah di laporkan kepada pihak penegak hukum yang berada di wilayah kabupaten Lingga.yaitu melalui pihak kepolisian di unit Tipikor (Tidak Pidana Korupsi) dan juga di layangkan ke Kajari Kabupaten Lingga.
Ketua Galaksi Kepri Megatakan adapun delik laporan dan aduan tersebut adalah tentang indikasi tidak pidana korupsi anggaran Desa Mensanak Kecamatan  Katangbidare.melalui anggaran ADD dan Anggaran DD selama ini oknum kades tersebut tidak transfaran terhadap anggaran Dana Desa Mensanak berdasarkan Undang-Undang No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Pubik
Permendagri No 78 tahun 2020 Tentang Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa
Undang-Undang No 43 Tahun 2018 Tentang Peran serta masyarakat tentang pemberantasan korupsi.
Ada juga kegiatan pembangunan yang fiktif,” dan tidak rill dengan realisasinya di lapangan ungkapnya.
Jika terbukti bersalah tersangka akan di jerat dengan pasal, 2, 3, 8 dan 18, Undang-Udang Tindak Pidana Korupsi nomor 31 tahun 1999, sebagaimana telah dirubah dengan UU No 20 tahun 2001 tentang pemberatan tindak pidana korupsi,” pungkasnya.
Zulkipli Megatakan kita serahkan saja kepada aparat penegak hukum yang bekerja secara profesional, harapan kita tidak ada lagi oknum kades yang bermain-main dengan anggaran Desa di Wilayah provinsi Kepri khususnya.
Galaksi Kepri sangat konsen tentang pemantauan Dana Desa yang ada di seluruh Provinsi Kepri tidak menutup kemungkinan ada Desa-desa yang lain lagi akan kita laporkan.jika ada temuan pungkasnya.( Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


nine − 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top