Jaga Keselamatan dan Kenyamanan Penumpang Speed dan Pompong, Dishub Bagikan 66 Life Jaket dan 40 Pelampung

02-08-04

KL – Sebanyak 66 Life Jaket dan 40 buah di bagikan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga pada speed boat dan pompong melayani penumpang, demi keamanan dan kenyamanan penumpang yang menyebrang antar pulau Lingga, khusunya Pelabuhan Jagoh-Penarik.

Kepala Dinas Perhubungan Yusrizal mengaku, pembagian tersebut dilakukan supaya penumpang speed boat atau pompong merasa aman dan nyaman ketika dalam perjalanan penyebrangan.

“Sekarang ini menyebrang dari Jagoh-Penarik anginnya cukup kencang disertai ombak tinggi. Sebelum terjadi hal yang tidak di ingini, maka kita bantu Life Jaket, supaya penumpang dan kapten speed lebih merasakan aman dan nyaman,” ungkap Yusrizal,

Dia menghimbau, angin Selatan saat ini dalam keadaan kencang, bagi penerima untuk selalu siap dan siaga membawa Life Jaket ketika berangkat, baik itu speed ataupun pompong lagi bawa  penumpang.

“Pada penerima sudah kita minta untuk selalu standby Life Jaket yang di bagikan.Semua itu dilakukan guna mengantisipasi tidak terjadinya musibah pada musim Selatan ini,” paparnya.

Lagi-lagi Yusrizal sangat berharap berharap pada awak speed dan pompong dapat menggunakan bantuan ini sesuai dengan permintaannya dan selalu memperhatikan kondisi cuaca serta kapasitas muatan penumpang sebelum berangkat.

“Demi keselamatan penumpang, para awak speed atau pompong supaya selalu memperhatikan keselamatan dan kenyamanan penumpang, dengan cara menyediakan Life Jaket sebelum berangkat,” imbuhnya.

Salah satu awak Speed Boat Penarik-Jagoh ketika ditemui mengaku, kalau saat ini angin Selatan cukup kencang, membuat alun air laut terasa kuat. Adanya pemberian bantuan Life Jaket dari Dishub Lingga, dia akan merasa aman dan nyaman ketika berlayar membawa penumpang.

“Menyebrang dari Jagoh-Penarik memang tidak lama, tapi dengan kondisi angin Selatan seperti ini, penumpang akan merasa ciut atau takut, dan ada semangat jika kita berikan Life Jaket ke masing-masing penumpang,” pungkasnya.(Mrs/Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Deprecated: Implicit conversion from float 8.1 to int loses precision in /home/linggaterkini.com/kabarlingga/wp-content/plugins/captcha/captcha.php on line 1051
9 × = delapan puluh satu

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.