Monday , 21 June 2021
Kabar Ticker

Kukuhkan Semangat Gotong Royong, PKK Lingga Canangkan BBGRM dan HKG di Setiap Kecamatan

02-08-01

Kl – Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lingga melaksanakan kegiatan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-14 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-45 disetiap Kecamatan yang ada di Lingga.

Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Hj Heryulita Alias Wello mengatakan pelaksanan kegiatan itu dilakukan untuk mengajarkan dan mengukuhkan kembali semangat gotong royong yang pernah diwariskan oleh nenek moyang terdahulu.

“Kita canangkan BBGRM dan HKG ini di setiap kecamatan dengan tujuan untuk mengukuhkan semangat. Kegiatan seperti ini tidak di desa kecamatan saja tapi tingkat provinsi dan juga pusat,” katanya, di Kecamatan Selayar .

Menurutnya, melestarikan semangat gotong royong dilingkungan hidup yang semakin individualis dan kompetitif ini sangatlah tidak mudah, karena setiap orang lebih cenderung menonjolkan persaingan daripada kebersamaan. Melalui kegiatan BBGRM ini, dia mencoba dan berupaya membangkitkan kembali semangat gotong royong tersebut.

“Zaman sekarang tidak mudah, keberhasilan dalam menanamkan semangat gotong-royong butuh peran semua pihak. Terutama kepada generasi muda,” tuturnya.

Dia juga meminta kepada masyarakat baik orang tua, para pendidik dan para tokoh masyarakat untuk menyiapkan generasi muda yang lebih baik dari sebelumnya. Dimana generasi yang lebih siap menghadapi tantangan baru kedepan.

Begitu juga dengan pemerintah daerah untuk dapat memprogramkan kegiatan gotong royong minimal satu kali dalam sebulan di lingkungan kerja masing-masing.

“Semua harus ikut andil demi membangkitkan semangat gotong-royong itu kembali. Sebagai Ketua TP PKK Lingga, saya juga ingin melihat kegiatan PKK kedepan untuk lebih aktif lagi dan apa yang di cita-cita kan bersama,” pungkasnya. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 6 = two

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top