Kabupaten Lingga Raih Posisi Terbaik Ke III PPD Tingkat Prov Tahun 2024

KL – Kabupaten Lingga meraih Posisi Terbaik III dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2024 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Barenlitbang) Provinsi Kepulauan Riau.

Pemerintah Kabupaten Lingga diwakili Tim PPD yang merupakan sinergi antar Perangkat Daerah Kabupaten Lingga, yaitu Barenlitbang, Diskominfo, Dinas Kesehatan PPKB, UPT Puskesmas Lanjut, serta Dinas Pertanian dan Ketahan Pangan.

Penilaian pada PPD didasarkan pada beberapa indikator, yaitu kualitas dokumen perencanaan, indikator pencapaian pembangunan, inovasi daerah dan penyelenggaraan satu data indonesia pada masing-masing kabupaten/kota.

Setelah melalui 3 Tahap Penilaian, Kabupaten Lingga pada tgl 27 Maret 2024 tampil sebagai Peraih Posisi Terbaik III dan juga dalam Pameran Inovasi dan Pembangunan Daerah yang disejalankan dengan Musrenbang Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024 dalam Rangka Penyusunan RKPD Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2025 bertempat di Balairung Wan Seri Beni Pusat Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau, bersama Posisi Terbaik I yaitu Kota Batam dan Posisi Terbaik II yaitu Kabupaten Bintan.

Pada stand Pameran Kabupaten Lingga, inovasi yang dihadirkan yaitu Lanjut Health Care (LHC) Mobile, Lambung Pangan Masyarakat (LAMPAM), dan Pemanfaatan Aplikasi GIS dan data DEM untuk mengidentifikasi sumber air bersih potensial tersembunyi (PAGI DESEMBER BERBUNYI).

Kabupaten Lingga menampilkan Podcast Bubo Santan (Bual Bual Online Santai tentang Kesehatan) oleh UPT Puskesmas Lanjut yang fokus pada diskusi seputar tips serta informasi mengenai kesehatan.

Podcast disiarkan dengan memghadirkan beberapa narasumber, diantaranya Kasi Promkes Provinsi Kepulauan Riau dr. Indrike Aniesya, Kasi Kesga Provinsi Kepulauan Riau, UPT Puskesmas Lanjut Kabupaten Lingga dr. Adistha Tofhano, dr. Meice, SpOG dari RSUD Kab. Bintan, Efin dari Ditjen Bangda Kemendagri, dan Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Nur Abadi.(***)

Sumber : Diskominfongga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


sembilan + 4 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.