Kelurahan Daik Sepincan Gelar Pembukaan STQH Ke X Dan Isra’Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445

KL – Kelurahan Daik Sepincan menggelar Pembukaan Seleksi MTQH ke X sekaligus Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H yang digelar di Masjid Al-Hikmah Kampung Pahang Kelurahan Daik Sepincan pada Selasa malam (06/02/2024).

Dalam Sambutannya Lurah Daik Sepincan Nita Trisna, A.Md mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan menyukseskan kegiatan seleksi MTQH ini.

Saya sangat berharap MTQH tidak hanya menjadi ajang untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Qur’an, tetapi jalan memgedukasi dan membumikan Al-Qur’an. Saya juga berharap nilai-nilai silaturrahmi dan kebersamaan dan juga sebagai wahana untuk mengukuhkan ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah insaniyah”. Harap Lurah Daik Sepincan.

Sementara itu sebelum membuka acara secara langsung, Sekretaris Camat Lingga Bapak Fairus yang juga merupakan ketua LPTQ Kecamatan Lingga mengatakan bahwa seleksi MTQH yang ke X Tingkat Kecamatan Lingga akan diadakan di Dusun Cenot Desa Persiapan Cempaka sebelum nantinya akan bertanding di MTQH tingkat Kabupaten yang akan dipertandingkan di Kecamatan Selayar.

Pada kesempatan yang sama, Staf Ahli Bupati Bapak Yulius, SKM mengatakan dengan dimekarkannya Kelurahan Daik Sepincan dari Kelurahan Daik awalnya, Qori dan Qoriah yang berasal dari Kelurahan Daik Sepincan mempunyai kesempatan yang lebih besar dibandingkan sebelumnya untuk bisa tampil di tingkat Kecamatan Lingga.

“Selamat kepada Kelurahan Daik Sepincan yang sudah melaksanakan kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta bisa mencetak Qori dan Qoriah yang bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi dan lebih kompetitif” tutup Bapak Yulius.

Tampak hadir pada kegiatan ini Staf Ahli Bupati Bidang Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Staf Ahli Bupati Bidang Sosial Budaya dan Kelembagaan Adat, Asisten III Administrasi Umum, Ketua Dharmawanita Persatuan Lingga, Anggota DPRD Lingga Pokyong Kadir, Perwakilan Kemenag Lingga, Sekcam Lingga, Ketua LAM Kecamatan Lingga, Kapus Daik, Lurah Daik Sepincan beserta Seklur dan staf, Lurah Daik, Kepala Desa Merawang dan Kades Panggak Darat, Alim Ulama serta tokoh dan masyarakat masyarakat Kelurahan Daik Sepincan serta undangan lainnya.(***)

Sumber : DiskominfoLingga 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


sembilan − = 3

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.