Sunday , 22 September 2019
Kabar Ticker

LAM Kepri Kabupaten Lingga Menerima Kunjungan LAM Kepri Tanjung Pinang.

KL – Rombongan Pengurus LAM Kepri Kota Tanjung Pinang yang dipimpin oleh Datuk Raja Kholidin mengadakan kunjungan kerja ke LAM Kepri Kabupaten Lingga selama 4 hari ( 20 s/d 23 Mei 2019l) Kunjungan Kerja ini bertujuan untuk betukar pikiran dan Informasi guna melestarikan dan memajukan Adat dan Budaya Melayu. Saat sampai di balai LAM di Damnah, rombongan disambut langsung oleh ketua LAM Kepri Kabupaten Lingga Datok Sri H.M.Ishak yang, didampingi oleh beberapa pengurus teras LAM Kepri Kabupaten Lingga diantaranya, Datuk H.Nadar, Datuk Kamarulzaman, Datuk S. Azhari, Datuk Lazuardi, Datuk Jumadi, Datuk Hj Nurmaidah dan Lurah Daek Aryanto selanjutnya rombongan ini langsung melakukan pertemuan dan diskusi hingga berbuka puasa dan sholat Maqrib bersama. Tampak juga yang Mendampingi Datuk Raja kholidin, ada Datuk Hasanudin, Amir Ripana dan Datuk Sy Rohaya.
Dalam diskusi tersebut , ketua LAM kepri Kabupaten Lingga menyampaikan berbagai program dan kegiatan,yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilakukan pengurus LAM guna mewujudkn visi LAM Kepri Kabupaten.lingga tahun 2016 2021,yakni sebagai penggerak utama dan rujukan Adat dan Budaya Melayu. “-alhamdulilah, sejak tahun 2017 kita mendapat dukungan dari pemkab lingga, sehingga berbagai kegiatan dapat berjalan, baik untuk tujuan mewujudkan visi maupun guna memberikn dukungan nyata kepada Pemerintah Daerah maupun pusat didalam melestarikan dan memajukan Adat dan Budaya Melayu. Sejak th 2017, LAM Kabupaten lingga juga telah memproduksi 3 buah buku tentang Adat dan Budaya Melayu, dan Insya Allah tahun ini akn kita terbitkan 1 buah buku lagi.
Selanjutnya M.Ishak menjelaskan Selain menerbitkan Buku, LAM Kabupaten Lingga juga mengadakan Pelatihan, Sosialisasi, Workshop dan Pemantapan Organisasi. Sekarang ini hampir Semua kecamatan sudah ada pengurus LAM , kecuali 3 Kecamatan pemekaran,Begitu juga di Kelurahan dan Desa, sudah hampir 30/Desa dan Kelurahan sudah dibentuk LAM.
Selepas Hari Raya Idul.Fitri ini akan bertambah banyak lagi pengukuhan terhadap pengurus LAM yang akan dibentuk di Desa-desa.(Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× 2 = sixteen

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top